Pemerintahan Bencana Nasional Covid-19

Ridwan Kamil Siap Pasang Badan untuk Uji Coba Vaksin Covid-19

Rabu, 05 Agustus 2020 - 18:51 | 24.65k
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (FOTO: Devteo MP/TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (FOTO: Devteo MP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CIREBONVaksin Covid-19 saat ini dalam proses uji coba oleh PT Biofarma. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil nyatakan siap menjadi relawan demi uji coba vaksin Covid-19 untuk masyarakat Jabar.

Atas hal itu, dirinya saat ini tengah melakukan proses pemeriksaan kesehatan guna memastikan dirinya tidak memiliki penyakit penyerta.

"Sebagai salah satu syarat jadi relawan yaitu tidak punya penyakit penyerta, soalnya kan virus itu bisa sangat berbahaya kalo badan kita punya penyakit penyerta," kata dia saat diwawancarai selepas rapat evaluasi bersama Bupati dan Wali Kota Cirebon di Hotel Prima Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Rabu (5/8/2020).

Ridwan-Kamil-3.jpg

Bilamana pemeriksaan kondisi tubuhnya berjalan lancar dan tidak memiliki penyakit penyerta dan masuk dalam kriteria usia 20-59. Ia memastikan untuk menjadi salah satu relawan uji coba vaksin diantara 160 orang relawan lainnya yang sudah terdaftar di base data Bandung Raya.

"Jika pemimpin mau jadi relawan vaksin maka rakyat pun akan yakin, gimana rakyat mau percaya kalo pemimpinnya gak percaya dengan vaksin," ucap dia.

Ridwan-Kamil-4.jpg

Ia juga menjelaskan definisi keberhasilan dari vaksin bilamana imunitas naik diatas 90 persen. Bilamana proses uji coba dapat berjalan lancar dan berhasil, maka awal tahun depan vaksin akan di produksi sebanyak 200 juta yang ditanggung oleh biaya negara.

"Kalo semua berjalan lancar dan berhasil, sesuai dengan pernyataan menteri BUMN, maka awal tahun depan Vaksin Covid-19 itu akan di produksi sebanyak 200 juta," jelas Ridwan Kamil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES