Otomotif

Motocompacto, Pembaruan Motor Mini Honda yang Jadi Skuter Listrik

Rabu, 05 Agustus 2020 - 17:26 | 142.15k
Perusahaan Honda tengah mengembangkan skuter listrik terbaru, Motocompact. (FOTO: Paultan)
Perusahaan Honda tengah mengembangkan skuter listrik terbaru, Motocompact. (FOTO: Paultan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Raksasa otomotif Honda tengah mengembangkan skuter listrik terbaru, Motocompacto.  Motor ini merupakan versi terbaru dari skuter mini Honda, MotoCompo yang diluncurkan pada 1981dan diproduksi hingga 1983. 

Menurut informasi dari Visordown, MotoCompo merupakan skuter yang dirancang agar sesuai dengan mobil Honda saat itu, Honda Today dan Honda City. Namun, pada saat ini, Honda akan tampil dengan versi terbaru Motocompacto. 

Motocompacto ini memiliki desain yang sangat unik, dengan tampil yang sangat modern. Namun, berbeda dengan MotoCompo, Motocompacto merupakan motor skuter dengan menggunakan tenaga listrik atau skuter listrik.

Motor ini nantinaya akan dilengkapi dengan baterai yang dapat dilepas untuk proses pengisian yang lebih mudah. Motor ini diklaim mampu menempuh jarak tempuh sekitar 40 mil, dengan waktu pengisisan daya dua jam, dan kecepatan tertinggi mencapai 15 mph dengan daya sebesar 500 watt.

Meski telah banyak informasi tentang Honda Motocompacto ini, perusahaan asal Jepang ini belum mengungkapkan secara detail kapan motor skuter listrik ini akan diluncurkan untuk publik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES