Peristiwa Daerah

Resmikan Dua Koperasi Syariah Baru, Ini Harapan Bupati Pamekasan

Rabu, 05 Agustus 2020 - 16:55 | 28.43k
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam didampingi Kadinas Koperasi Jatim, Purnomo Hadi saat meresmikan dua koperasi di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam didampingi Kadinas Koperasi Jatim, Purnomo Hadi saat meresmikan dua koperasi di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANBupati Pamekasan, Baddrut Tamam meresmikan dua koperasi baru yang ada di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Peresmian tersebut berlangsung di Pendopo Ronggosukowati pada Rabu, (5/8/2020).

Dua koperasi yang diresmikan Bupati Pamekasan merupakan koperasi berbasis syariah, yakni Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Syariah Tabarok Shohibul Qorib dan KSU Syariah Bina Usaha Karomah.

Sementara, peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dengan dihadiri Kepala Dinas Koperasi Jatim, Purnomo Hadi.

Bupati Baddrut Tamam dalam sambutannya menyampaikan, dengan diresmikannya dua koperasi baru tersebut, diharapkan dapat ikut serta dalam mendongkrak usaha-usaha mikro yang ada di Pamekasan.

"Mudah mudahan kehadiran dua koperasi ini bisa berkompetisi, bisa mendorong usaha mikro serta menjadi mitra pemerintah untuk ikhtiar Pamekasan Hebat yang kita rancang dan terus kita perjuangkan bersama-sama," ucapnya.

Selain itu, Politisi PKB tersebut menyampaikan bahwa yang menjadi program prioritas Pemkab yakni reformasi birokrasi dan ekonomi. Dalam keyakinannya, dengan reformasi birokrasi dan ekonomi, Pamekasan akan menjadi Kabupaten sejahtera dan bisa berdaya saing dengan Kabupaten maju lainnya.

"Tapi bukan berarti program-program lainnya tidak penting, sama-sama penting cuman ada yang penting," kata Baddrut.

Sementara menurut Kadinas Koperasi Jatim, Purnomo Hadi, berharap bahwa koperasi ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya untuk wilayah Kabupateb Pamekasan.

"Kami berharap nantinya koperasi ini menjadi bagian penting dalam meningkatkan ekonomi masyarakat bersama dengan Pemerintah Kabupaten," ungkap Purnomo Hadi dalam sambutannya di peresmian koperasi di Kabupaten Pamekasan oleh Bupati Pamekasan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES