Pendidikan

Polinema Dorong Akademisi Perbanyak Publikasi Ilmiah

Rabu, 05 Agustus 2020 - 16:43 | 57.96k
Wakil Direktur 1 Bidang Akademik Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, ST, MT. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Wakil Direktur 1 Bidang Akademik Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, ST, MT. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Politeknik Negeri Malang atau Polinema mendorong civitas akademika memperbanyak publikasi ilmiah. Tidak hanya dosen, mahasiswa juga diminta aktif mengambil peran dalam berkarya.

Salah satu caranya dengan melakukan collaborative research antara dosen dengan dosen, dosen dengan mahasiswa, atau mahasiswa dengan mahasiswa.

Polinema sendiri menyediakan wadah untuk warganya yang ingin mengembangkan keterampilan menulis hingga bisa tayang di jurnal internasional. Selain pelatihan, pihaknya juga memperbanyak forum-forum ilmiah.

Wakil Direktur 1 Bidang Akademik Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, ST, MT mengatakan bahkan kampus menyiapkan penghargaan (reward) kepada akademisi yang mempunyai karya ilmiah dan dipublikasikan.

Bidang-Akademik-Polinema.jpg

"Apresiasi kami bagi civitas akademika yang punya karya penelitian akan mendapatkan reward. Ada beberapa persyaratan, itu harus dipenuhi dulu," tegasnya, Rabu (5/8/2020).

Supriatna mengaku, Polinema telah mempunyai sekitar 12 reviewer internasional. Untuk mendapatkan lisensi, ia bekerjasama dengan Kemendikbud RI.

"Tugas kami memberikan fasilitas civitas akademika bisa mempublikasikan karya penelitiannya. Kita mendorong jumlah publikasi semakin banyak secara kualitas dan kuantitas," bebernya.

Polinema hari ini menggelar dua forum ilmiah skala nasional dan internasional. Yakni The 2nd Annual Technology Applied Science and Engineering Conference (ATASEC) dan Seminar Nasional Gabungan Bidang Rekayasa (SNGBR). Keduanya dilangsungkan secara daring karena kondisi pandemi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES