Peristiwa Daerah

Kolaborasi CBR dan Vespasito Salurkan Kurban ke Pemukiman Pesisir dan Lokasi Banjir

Rabu, 05 Agustus 2020 - 09:12 | 32.90k
Komunitas CBR dan Vespasito saat pembagian daging kurban. (FOTO: Dok. Pribadi)
Komunitas CBR dan Vespasito saat pembagian daging kurban. (FOTO: Dok. Pribadi)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kolaborasi komunitas motor CBR yang tergabung dalam Bold Riders Situbondo dan komunitas Vespasito menyalurkan hewan kurban ke sejumlah tempat di kota itu. Ada sejumlah lokasi penting yang disasar seperti gang-gang sempit di kawasan pesisir.

Koordinator acara di Situbondo Hena Perdana Ragayatsu mengatakan kolaborasi ini melibatkan komunitas CBR serta Vespasito.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari program bertajuk "Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi" yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar seperti Heppiii Community dan Bold Riders berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali terjadi ini.

Kurban.jpg

“Ada beberapa anggota Bold Riders yang punya kemampuan memotong hewan kurban, jadi dipotong sendiri. Pendistribusian hewan kurban ditujukan di Mushalla Babbusalam Dusun Taman, Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur,” terangnya, Rabu (5/8/2020).

Komunitas Vespasito membagikan hewan kurban ke masjid kecil, seperti masjid Al Muhajirin beralamat di perumahan Pesona Bukit Indah, Kampung Langai Paerayaan Selatan, Sumber Kolak kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo.

“Mereka membagikannya ke warga atau penduduk sekitar yang kurang mampu. Masyarakat setempat menamakan perumahan ini sebagai perumahan banjir, karena beberapa tahun lalu tepatnya pada tahun 2002 dan 2008 terjadi banjir besar di Situbondo yang merusak semua bangunan dan rumah-rumah,” urainya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES