Peristiwa Daerah

PLTU Cilacap Ditunjuk sebagai Pilot Project Industri Siaga Covid-19

Rabu, 05 Agustus 2020 - 08:04 | 46.38k
Penerapan protokol kesehatan namun tidak diikuti dengan kedisiplinan, percuma, kata Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya saat pencanangan Industri Siaga Covid-19. (FOTO: Rusmono/TIMES Indonesia)
Penerapan protokol kesehatan namun tidak diikuti dengan kedisiplinan, percuma, kata Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya saat pencanangan Industri Siaga Covid-19. (FOTO: Rusmono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – PT Sumber Segara Primadaya (S2P) PLTU Cilacap ditunjuk sebagai pilot project untuk industri siaga Covid-19.

Hal itu dikatakan Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, saat mencanangkan Industri Siaga Covid-19, Selasa (4/8/2020) di halaman masjid PLTU Cilacap.

"Percontohan industri siaga sangat penting dalam adaptasi kehidupan baru sekaligus mendisiplinkan pekerja sebagai polisi bagi dirinya sendiri, dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah persebaran Covid-19," katanya.

PLTU-Cilacap-2.jpg

Ditambahkan, adaptasi kebiasaan baru bukan hanya milik pemerintah atau TNI-Polri, namun milik bersama, karena masyarakat sebagai garda terdepan harus betul-betul disiplin dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru.

"Penunjukan PT S2P bukan serta merta, bukan karena kedekatan dengan pimpinan atau karena apa. Tapi berdasarkan penilaian Forkopimda berdasarkan syarat adminsitrasi dan syarat sarana prasarana terpenuhi. Karena itu S2P ditunjuk sebagai pilot project Industri Siaga Covid-19 di Kabupaten Cilacap," ucapnya.

Dengan adanya penunjukan ini, diharapkan akan diikuti oleh industri-industri yang lain.

Ia menekankan, meski sebagai pilot project jika tidak ditaati secara maksimal, para pekerja tidak memosisikan dirinya sebagai polisi untuk dirinya sendiri, tidak akan berjalan.

"Walaupun di sana sudah ada contoh yang baik yang bisa dikatakan canggih, kemudian alat pencuci tangan, menggunakan masker, namun tidak ada kedisiplinan, tetap percuma. Karena itulah, kita mulai dengan adaptasi kebiasaan baru," tegas AKBP Dery.

Ia mencontohkan, salah satunya bagaimana caranya kita membiasakan berbicara dengan menggunakan masker.

Acara dihadiri Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, unsur Forkopimda, Direktur Teknik PT S2P PLTU Cilacap Irvan Rachmat, General Manager Unit 1 dan 2 Sugeng, serta karyawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES