Peristiwa Daerah

Keren Guys, Wajah Kota Majalengka Makin Instagramable

Selasa, 04 Agustus 2020 - 23:57 | 199.68k
Pulau Lalu Lintas yang berada di kawasan Bunderan Bola Dunia, Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Pulau Lalu Lintas yang berada di kawasan Bunderan Bola Dunia, Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten Majalengka, kini sedang menata wajah perkotaan dengan konsep yang lebih menarik dan lebih segar. Ada sejumlah lokasi di Majalengka yang kini jadi lebih menarik dan Instagramable.

Mungkin bagi masyarakat Majalengka dan sekitarnya yang berada di luar daerah bakal kaget dengan perwajahan dan penataan di daerah berjuluk Kota Angin ini.

Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, H Karna Sobahi-Tarsono D Mardiana, sejak awal kepemimpinannya memang ingin mengubah wajah Kota Majalengka dengan konsep yang berbeda.

Salah satu yang lagi digandrungi masyarakat, yakni, di Jalan KH Abdul Halim Majalengka atau kawasan Bunderan Bola Dunia yang mirip dengan Universal Studio yang berada di Singapura.

Pulau-Lalu-Lintas-2.jpg

Maka, tak heran kalau banyak orang yang menjuluki kawasan ini sebagai Universal Studio Singapura van Majalengka. Tak jauh dari kawasan Bunderan Bola Dunia, juga terdapat Taman Raharja.

Kehadiran Taman Raharja menjadi warna tersendiri di tengah cepatnya partisipasi beragam kuliner di Kabupaten Majalengka, Para pengunjung, selain akan dimanjakan dengan beragam kuliner, juga bisa menghabiskan waktu bersama keluarga maupun kerabat.

Di lokasi ini, masyarakat bisa menjadi salah satu tempat alternatif untuk nongkrong sambil ngopi, lantaran di tempat tersebut, warga tidak perlu merogoh koceh lebih dalam.

Tak sampai disitu, penataan Kota Majalengka, terus digenjot pada tahun 2020 ini. Untuk mempercantik wajah Kota Majalengka, kini di kawasan Bunderan Bola Dunia juga terdapat pembangunan Pulau Lalu Lintas.

Pulau Lalu Lintas sendiri merupakan median jalan yang dilengkapi dengan taman dan gemerlapnya lampu. Sehingga, menambah cantik dan indah untuk dipandang.

Kini semakin lengkap. Karena kawasan tersebut, juga menjadi tempat jujugan masyarakat untuk bersantai, tempat nongkrong dan tempat berburu foto selfie.

Pulau-Lalu-Lintas-3.jpg

Pembangunan Pulau Lalu Lintas sendiri ada empat titik dan sudah rampung. Selain berada di kawasan Bunderan Bola Dunia dua titik, juga terdapat satu titik di sekitar GGM Majalengka dan satu titik di Bunderan Kecap Tonjong, Majalengka.

Setiap sore, kawasan ini menjadi tempat yang pas untuk melepas penat dan menunggu matahari terbenam. Pada saat malam akhir pekan dan hari libur, di kawasan ini akan dipadati pengunjung.

Salah seorang warga Majalengka, Abdullah (35) menilai kehadiran Pulau Lalu Lintas tersebut, selain memiliki fungsi sebagai median jalan, juga akan menambah mempercantik wajah Kota Majalengka.

"Jadi, kami sangat menyambut baik adanya pembangunan Pulau Lalu Lintas di Majalengka ini," Ungkapnya, Selasa (4/8/2020

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya. Menurut Asiyah (30), bahwa pihaknya mengapresiasi Pemerintah Daerah Majalengka, dengan adanya Pulau Lalu Lintas yang ada di beberapa titik lokasi tersebut.

"Karena, di samping memperindah Kota Majalengka. Pembangunan Pulau Lalu Lintas ini juga dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan," ucapnya tentang wajah kota yang makin Instagramable. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES