Pemerintahan

ASN Kota Bontang Ikuti Seminar 4 Pilar, Begini Reaksi Lurah Bontang Baru

Selasa, 04 Agustus 2020 - 19:35 | 48.91k
Lurah Bontang Baru,  Bagus Susanto (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Lurah Bontang Baru, Bagus Susanto (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANGSeminar 4 pilar bersama anggota MPR RI Rudi Mas'ud, yang digelar di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang turut dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bontang termasuk Lurah Bontang Baru pada Selasa, (4/8/2020)

Lurah Bontang Baru, Bagus Susanto kepada media ini memberikan apresiasi terhadap kegiatan seminar 4 pilar. Dia mengatakan, seminar tersebut menambah pengetahuan masyarakat Kota Bontang khususnya para ASN yang notabene bekerja dan mengabdi untuk negara. 

"Kegiatan ini sangat positif yah, tentunya buat kami (ASN). Menambah wawasan kami tentang 4 pilar tersebut," kata Bagus

ASN-Kota-Bontang-Diapresiasi.jpg

Dia berharap kegiatan seminar 4 pilar tidak hanya berlangsung sekali saja. Seminar ini mesti dilakukan secara berkelanjutan. Hal itu diperlukan agar wawasan terhadap 4 pilar negara tidak pudar. Sehingga, jiwa nasionalisme masyarakat bisa tumbuh dengan baik dan dorongan untuk membela negara juga tidak pudar. 

"Kegiatan ini sangat baik apabila dilakukan secara kontinyu, untuk mempertajam pengetahuan kita tentang 4 pilar, tadi juga saya ada baca sekilas di buku yang dibagikan, jadi 4 pilar itu kan tiang atau rumah sebuah negara," ujarnya

" Ada 4 poin penting di dalamnya, pertama pancasila, kedua UUD 1945, ketiga NKRI dan yang terakhir Bhinneka Tunggal Ika," sambungnya

Untuk diketahui, kegiatan seminar 4 Pilar tersebut dimulai pukul 14.00-16.00 WITA. Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut yakni Rudi Mas'ud selaku anggota MPR RI dan Neni Moerneani sebagai Wali Kota Bontang. Selain dihadiri ASN, kegiatan ini juga dihadiri oleh pemuda-pemudi dan Mahasiswa di Kota Bontang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES