Peristiwa Daerah

Pemkot Pagaralam Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran Bedeng

Selasa, 04 Agustus 2020 - 13:56 | 29.45k
Wali kota Pagaralam Alpian Maskoni tinjau korban kebakaran di Tebat Baru Ilir, sekaligus memberikan bantuan makanan dan pakaian. (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)
Wali kota Pagaralam Alpian Maskoni tinjau korban kebakaran di Tebat Baru Ilir, sekaligus memberikan bantuan makanan dan pakaian. (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Sedikitnya 5 orang korban musibah kebakaran yang terjadi Minggu (2/8/2020) malam di Kampung Tebat Baru Ilir, Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam, menerima santunan dari Pemkot Pagaralam, Selasa (4/8/2020).

Penyerahan bantuan berupa makanan, pakaian dan perlengkapan memasak, diberikan langsung oleh Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH, kepada masing-masing korban musibah kebakaran, yakni pemilik bedeng Yadin (58), serta warga pengontrak bedeng Daliman (57), Abu Hasan (29), Radi (45) dan Parman (35).

"Kita minta kepada warga terkena musibah, agar senantiasa bersabar, karena pasti ada hikmah di balik musibah. Kita juga meminta kepada masyarakat Tebat Baru Ilir, untuk dapat menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, dalam kehidupan sehari-hari sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," harapnya.

Sementara itu, Camat Pagaralam Selatan John Hasman SIp MM menuturkan, pihaknya senantiasa mengimbau kepada masyarakat, berada di wilayah lingkup kerjanya, untuk dapat memperhatikan dan berhati-hati dengan listrik, kompor, gas dan lain-lain, yang dapat menyebabkan kebakaran.

Apalagi sekarang ini, sudah memasuki musim kemarau. Jadi diharapkan kewaspadaan dan kehati-hatian masyarakat, untuk bisa selalu memperhatikan kondisi rumah ketika hendak ditinggal pergi.

"Kemudian, kita juga mengharapkan juga kepada masyarakat, dapat selalu menghidupkan semangat gotong-royong," imbuhnya dalam penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di Kota Pagaralam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES