Peristiwa Daerah

Emak-Emak Pedagang Daging Ayam Geruduk Kepala Pasar KLD Bangkalan

Selasa, 04 Agustus 2020 - 13:54 | 76.17k
Koordinator pedagang daging ayam Hj Sutimah saat menyampaikan keluhannya kepada Kepala Pasar KLD Bangkalan Ahmad Busro. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Koordinator pedagang daging ayam Hj Sutimah saat menyampaikan keluhannya kepada Kepala Pasar KLD Bangkalan Ahmad Busro. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Puluhan emak-emak pedagang daging ayam mendatangi Kepala Pasar KLD (Ki Lemah Duwur) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Mereka protes keberadaan pedagang daging ayam yang berjualan tidak pada satu lokasi.

"Kami sebagai pedagang lama sangat dirugikan," tegas Koordinator pedagang daging ayam Pasar KLD Bangkalan Hj Sutimah, Selasa (4/8/2020).

Perempuan yang akbrab dipanggil Umik itu mengatakan, keberadaan lima pegadang daging ayam yang berjualan di depan pasar sangat meresahkan karena membuat pendapatan pegadang di dalam pasar menurun drastis.

"Banyak pelanggan kami pindah membeli ke pedagang yang baru di depan pasar," keluhnya.

Umik Sutimah menjelaskan, pegadang lama tidak melarang pedagang baru berjualan daging ayam di pasar KLD. Namun, harus sama-sama berjualan di lapak khusus penjual daging ayam di belakang pasar.

"Kami tidak melarang orang jualan. Tapi pedagang ayam harus ngumpul di satu lokasi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pasar KLD Bangkalan Ahmad Busro mengaku akan secepatnya meminta lima pedagang di depan pasar untuk pindah ke lapak khusus pedagang daging ayam di belakang. "Sebenarnya setiap blok itu sudah dikhususkan, tapi ada saja yang melanggar," terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES