Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Ini Cara FEB Unisma Malang Peringati Idul Adha 1441 H

Selasa, 04 Agustus 2020 - 12:01 | 69.03k
Sambutan Dekan FEB Unisma Malang Nur Diana SE, MSi pada kegiatan Istighosah (Doa Bersama) dan tasyakuran.
Sambutan Dekan FEB Unisma Malang Nur Diana SE, MSi pada kegiatan Istighosah (Doa Bersama) dan tasyakuran.
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, MALANG – Pada momen Idul Adha 1441 H, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang memperingatinya dengan dengan berbagi hewan kurban terhadap sesama, Kamis (30/7/2020).

Wakil Dekan II M. Cholid Mawardi SE, MM., dan Wakil Dekan III Khalikussabir SE, MM. mewakili Pimpinan FEB Unisma menyerahkan 7 ekor hewan kurban yang terdiri sapi dan kambing kepada panitia Kurban Masjid Ainul Yaqin  Universitas Islam Malang, Panti Asuhan di Karangploso dan Dau serta beberapa Masjid disekitar kampus.

FEB-Unisma-Malang-2.jpg

Dalam menyerahkan hewan qurban, pimpinan FEB Unisma didampingi oleh para dosen dan karyawan FEB Unisma. Sementara wakil penerima  hewan kurban mengaku bersyukur  bahwa tempatnya bisa menyambut Idul Adha dengan penuh makna.

Sementara itu pada hari Senin, tepatnya 3 Agustus 2020 (Tasrikh ke 3) sebagai puncak peringatan Idul Adha 1441 H Fakultas Ekonomi dan Bisnis Menggelar Istighotsah (Doa Bersama) dan tasyakuran. Acara yang dibuka dengan pembacaan doa bersama kepada para pendiri, dosen, karyawan FEB Unisma yang telah meninggal dunia ini dibuka oleh Dekan, Nur Diana SE, MSi yang dalam sambutanya mengatakan  rasa syukur yang terlimpahkan atas rejeki yang diberikan oleh Allah SWT kepada seluruh hambanya sehingga diberikan dapat menjalankan ibadah menyembelih hewan Qurban.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA KUNJUNGI www.unisma.ac.id

“Terima kasih kepada seluruh warga civitas akademikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma, ditengah pandemi covid 19 yang belum berakhir, semangat kita untuk berbagi dengan sesama dan menjalin rasa kebersamaan pada momen hari raya Idul Adha semakin meningkat,” ujarnya saat sambutan di acara tasyakuran tersebut.

FEB-Unisma-Malang-3.jpg

Selanjutnya Diana menyampaikan bahwa hari raya Idul Adha harus dimaknai sebagai hari besar bagi umat Islam  yang diilhami oleh peristiwa bentuk  Keimanan, ketakwaan, ketaatan  dan keikhlasan yang tinggi dari Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

Peringatan Idul Adha 1441 harus kita maknai sebagai keteladanan kita kepada nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Keteladanan ini diwujudkan kepada bentuk Keiman, Ketakwaan, ketaatan yang dijalankan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT yang memerintahkannya untuk menyembelih  Nabi Ismail AS.

"Di satu lain kita juga meneladani keimanan dan Keihlasan Nabi Ismail AS yang rela dirinya menjadi qurban, walaupuan akhirnya  berbuah manis yaitu  Allah telah menggantikan  Nabi Ismail  AS saat akan disembelih dengan seekor domba. Makna yang mendalam itu harus diteladani dengan peringatan yang penuh makna pula misalnya dengan kegiatan membantu sesama," jelasnya.

“Dengan semangat kebersamaan yang telah terjalin baik dengan warga masyarakat, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang berharap momentum Idul Adha dapat menjadi  kesempatan untuk dapat berbagi hewan kurban dengan saudara-saudara kita dan warga sekitar dan kita memaknai sebagai wujud syuukur kita kepada Allah SWT," ujar Diana. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA KUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES