Peristiwa Nasional

Kepala Bappenas Tegaskan Bali Aman Dikunjungi

Selasa, 04 Agustus 2020 - 12:31 | 65.51k
ILUSTRASI: Destinasi wisata populer di Bali. (FOTO: balitoursclub)
ILUSTRASI: Destinasi wisata populer di Bali. (FOTO: balitoursclub)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyebut bahwa Provinsi Bali yang dikenal sebagai salah satu destinasi pariwisata di Tanah Air aman untuk dikunjungi. Menurutnya, protokol kesehatan Covid-19 juga diterapkan sangat ketat di Pulau Dewata.

Tidak hanya protokol kesehatan yang ketat, Suharso menyebut sistem komunitas yang ada di Bali cukup ketat. Hal ini dapat membantu untuk mencegah penyebaran Covid-19 di destinasi wisata nantinya.

"Sampai hari ini yang saya lihat aman. Pertama, di sini sistem komunitasnya cukup ketat karena mereka punya pecalang. Pecalang itu kan sistemnya komunitas, jadi kalau ada seseorang yang terkena mereka bisa mengatasi," ujar Suharso dalam diskusi virtual, Selasa (4/8/2020).

Suharso menambahkan, di Pulau Dewata juga telah memiliki fasilitas kesehatan memadai. Ini merupakan suatu hal yang penting mengingat penyebaran Covid-19 belum sepenuhnya menurun.

"Fasilitas kesehatan memadai, karena ini kota internasional banyak yang hadir disini sehingga seluruh fasilitas tersedia," ucapnya.

Selain itu, Suharso juga menyebut tingkat penyebaran Covid-19 di Bali telah menurun dalam beberapa waktu terakhir dan diharapkan catatan tersebut terus stabil. Suharso menyebut, masyarakat Bali juga telah siap untuk membuka kembali pariwisata.

"Masyarakat sudah cukup baik dan antisipatif. Mereka paham betul karena kalau mereka tidak mempraktikkan dengan disiplin tinggi yang akan rugi mereka sendiri. Jadi, tingkat kehati-hatian yang bagus," kata Suharso, Kepala Bappenas menegaskan Bali aman untuk dikunjungi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES