Pendidikan

Rektor UIN Maliki Malang: Idul Adha Mengajarkan Ikhlas

Selasa, 04 Agustus 2020 - 11:30 | 39.22k
Suasana penyembelihan hewan kurban Idul Adha Kurban di UIN Maliki Malang. (FOTO: Humas UIN Malang)
Suasana penyembelihan hewan kurban Idul Adha Kurban di UIN Maliki Malang. (FOTO: Humas UIN Malang)

TIMESINDONESIA, MALANGUIN Malik Malang (UIN Malang) melakukan pemotongan hewan kurban Idul Adha di area kampus utama UIN Malang, Senin (03/08/2020). Acara pemotongan hewan kurban dibuka oleh Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. H. Abdul Haris, M.Ag.

"Kita ingin setiap Idul Adha berkurban dan membagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini merupakan bagian dari pengabdian masyarakat, tepatnya Tri Dharma Perguruan Tinggi Indonesia," ucapnya

Perayaan kurban Idul Adha tahun ini sangat berbeda, karena tak banyak orang yang diperbolehkan untuk melihat penyembelihan tersebut. 

Sapi-Kurban.jpg

UIN Maliki Malang pada tahun ini menyembelih 8 ekor sapi dan 17 ekor kambing. Hewan-hewan tersebut datang dari dosen dan karyawan UIN Maliki Malang. Pada kesempatan kali itu, Bank Mandiri Syariah juga ikut berkurban satu ekor sapi di UIN Maliki Malang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri Syariah dan teman-teman yang berkurban. Tentunya, terima kasih juga kepada semua yang hadir di sini," ucapnya

Haris mengatakan bahwa semoga apa yang telah dilakukan oleh semua pihak dalam berkurban. Kebaikan tersebut akan menjadi sebuah investasi untuk di akhirat nantinya.

"Apapun yang kita lakukan akan dicatat oleh Allah SWT dan ikhlas itu dimulai dari beramal dahulu," jelasnya

Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. H. Abdul Haris, M.Ag menegaskan Idul Adha mengajarkan manusia untuk ikhlas, seperti Ibrahim dan Ismail. Mereka harus mengikhlaskan apapun yang dicintainya. Sebab itu, di tengah pandemi, Haris sangat bersyukur dapat berkumpul dan melaksanakan Idul Adha kurban bersama semua pihak di UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES