Peristiwa Daerah

Peringatan HUT ke-75 RI di Majalengka Tetap Dilakukan dengan Protokol Kesehatan

Selasa, 04 Agustus 2020 - 11:19 | 48.02k
ILUSTRASI: Upacara HUT RI. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Upacara HUT RI. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Pandemi Covid-19 membuat banyak rencana di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat buyar. Termasuk di dalamnya peringatan HUT ke-75 RI. Tahun ini harusnya perayaan dilakukan besar-besaran karena merupakan ulang tahun berlian alias ke-75.

Namun, rencana-rencana yang disusun kandas. Peringatan hari kemerdekaan RI tahun ini akan serba terbatas. Terlebih, di Kabupaten Majalengka, saat ini kembali masuk dalam zona merah atau wilayah resiko tinggi penyebaran Covid-19.

Meski demikian, Bupati Majalengka, H Karna Sobahi memastikan, puncak peringatan hari Kemerdekaan RI berupa upacara bendera tetap ada. Bahkan, peringatan hari Kemerdekaan RI di tingkat kecamatan tetap dilaksanakan, namun, sesuai panduan yang ada.

"Pelaksanaan kegiatan upacara bendera tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19," ungkap Bupati Majalengka, Karna Sobahi, Selasa (4/8/2020).

Kendati demikian, Bupati Majalengka melarang diadakannya keramaian dalam menyambut acara HUT ke-75 RI (17 Agustus 2020). Meski dengan keterbatasan, pihaknya menyakini peringatan kali ini tetap khidmat dan meriah. "Selain itu, kami juga menghimbau kepada warga masyarakat Majalengka, agar disiplin protokol kesehatan. Seperti, pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun," Imbaunya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES