Peristiwa Daerah

RS Bethesda Lempuyangan Yogyakarta Kebakaran

Senin, 03 Agustus 2020 - 23:56 | 110.31k
Suasana RS Bethesda Lempuyangan Wangi, Jalan Hayam Wuruk No 6, Kelurahan Bausasran, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta yang mengalami kebakaran. (FOTO: Bram for TIMES Indonesia)
Suasana RS Bethesda Lempuyangan Wangi, Jalan Hayam Wuruk No 6, Kelurahan Bausasran, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta yang mengalami kebakaran. (FOTO: Bram for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Suasana RS Bethesda Lempuyangan Kota Yogyakarta, DIY mendadak riuh. Hal itu terjadi karena ruang laboratorium yang berada di lantai 1 Rumah Sakit Bethesda Lempuyangan Wangi, Jalan Hayam Wuruk No 6, Kelurahan Bausasran, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, Senin (3/8/2020) sekitar pukul 18.16 WIB terbakar. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Seorang petugas keamanan RS Bethesda Lempuyangan, Supriyanto mengatakan, peristiwa itu terjadi bermula dari adanya api di ruang laboratorium. Setelah itu, api kemudian menjalar ke ruang operasi yang berada tepat di sebelahnya. “Saat kejadian, tidak ada pasien,” jelas Supriyanto yang akrab disapa Supri.

RS-Bethesda-Lempuyangan-Wangi-2.jpg

Supri langsung berusaha memadamkan api dengan apar (alat pemadam) yang berada di sekitar lokasi. Sesaat kemudian, ia langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian langsung berusaha memadamkan api.

Komandan Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta, Iskandar menerangkan, setelah mendapat adanya informasi kebakaran, pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk lakukan pemadaman. Setelah berjibaku dengan api, petugas pemadam kebakaran berhasil dipadamkan.

RS-Bethesda-Lempuyangan-Wangi-3.jpg

“Berkat kesigapan petugas, api dapat dipadamkan setelah 5 mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian RS Bethesda Lempuyangan Kota Yogyakarta. Api padat dipadamkan sekitar pukul 19.00 WIB. Untuk dugaannya belum bisa disimpulkan,” terang Iskandar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES