Olahraga

Latihan Perdana Terapkan Protokol Kesehatan, Pemain Arema FC Masih Sering Keceplosan Salaman

Senin, 03 Agustus 2020 - 23:27 | 37.15k
Latihan perdana Arema FC tanpa dihadiri oleh pelatih kepala Mario Gomez. Senin,(3/8/2020). (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Latihan perdana Arema FC tanpa dihadiri oleh pelatih kepala Mario Gomez. Senin,(3/8/2020). (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC menjalani sesi latihan perdananya selama masa pandemi Covid-19 pada Senin (3/8/2020) sore. Sesi latihan sendiri dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan

Namun demikian beberapa pemain masih tampak keceplosan untuk bersalaman, karena sesuai protokol kesehatan salaman bisa diganti dengan mengepalkan tangan. Hal ini bisa dimaklumi karena masih perdana, namun kebiasaan tersebut lambat laun selama masa Pandemi Covid-19 kemungkinan besar akan dihilangkan karena harus mematuhi protokol kesehatan.

perdana-Arema-FC.jpg

Sebelum sesi latihan dimulai, tim medis Arema FC juga menyemprotkan cairan disinfektan pada pemain serta mengukur suhu tubuh pemain melalui thermo gun yang sudah dipersiapkan. Karena masih menjadi kebiasaan baru, hal ini jelas membuat pemain Arema FC beradaptasi.

Tak pelak, beberapa pemain sempat kaget ketika baru memasuki stadion dan masuk ke ruang ganti harus berhadapan dengan semprotan disinfektan oleh tim medis.

“Setiap mau berlatih protokol kesehatannya seperti ini,” ungkap asisten dokter Arema FC, Syekh Alfin Abdillah.

Latihan-Perdana-Arema.jpg

Tak hanya berlaku pada pemain, peralatan latihan juga tidak luput dari penyemprotan disinfektan. Bahkan tas untuk sepatu pemain hingga bola juga disemprot cairan yang berfungsi untuk menghambat penyebaran virus tersebut.

Latihan perdana Arema FCyang dilakukan dengan protokol kesehatan ini dilakukan setelah mereka menjalani libur latihan selama 5 bulan. Latihan sendiri dilakukan sebagai persiapan menghadapi kompetisi yang rencananya akan digelar pada 1 Oktober 2020 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES