Pemerintahan

Layanan Keimigrasian Segera Dibangun di Magetan

Senin, 03 Agustus 2020 - 23:21 | 23.93k
Pemerintah Kabupaten Magetan saat berkunjung ke Kanwil Jatim, Senin (3/8/2020). (FOTO: Humas Kemenkumham Jatim)
Pemerintah Kabupaten Magetan saat berkunjung ke Kanwil Jatim, Senin (3/8/2020). (FOTO: Humas Kemenkumham Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYALayanan Keimigrasian Kemenkumham Kanwil Jatim segera dibangun di Magetan. Pagi tadi (3/8/2020) Kakanwil Jatim Krismono menerima kunjungan Bupati Magetan Suprawoto. Pemkab Magetan akan sediakan lahan untuk membangun Layanana Keimigrasian tersebut.

Saat kunjungannya, Bupati Magetan itu menjelaskan, bahwa pihaknya ingin membuka layanan keimigrasian di Magetan. Salah satu yang menjadi dasarnya adalah antusiasme masyarakat yang tinggi, karena Magetan menjadi salah satu daerah dengan jumlah tenaga migran terbanyak.

Pemerintah-Kabupaten-Magetan-2.jpg

"Selain itu kami punya pondok pesantren Temboro dengan santri internasional," ungkap suprawoto

Dengan adanya pelayanan keimigrasian lanjutnya,  masyarakat Magetan bisa menerbitkan paspor tak perlu jauh-jauh lagi. Selama ini masyarakat Magetan apabila ingin mengurus paspor harus pergi ke Madiun atau ke Ponorogo yang membutuhkan waktu tempuh 2 jam perjalanan.

"Zaman semakin Global mobilitas orang semakin tinggi kami harus merespon fenomena ini dengan baik," tuturnya

 

Di tempat yang sama krismono selaku Kakanwil Jatim menyambut baik usulan Pemkab Magetan itu.  Ia mengaku senang bahwa di daerah cukup memperhatikan layanan keimigrasian. Dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk tim kajian.

"Nanti tim akan menilai apakah layak atau tidak ada banyak aspek yang harus dipertimbangkan lengkap krismono," ungkap krismono.

Sementara itu Kabid Keimigrasian Is Eko mengatakan bahwa pendirian kantor layanan keimigrasian baru akan berdampak terhadap naiknya ekonomi di daerah tersebut. Namun sebelum benar-benar diputuskan harus ada kajian dan yang pasti.

"Kalau kita sama-sama pro aktif statusnya akan lebih cepat," ujar Kadiv Layanan Keimigrasian Kemenkumham Kanwil Jatim itu. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES