Peristiwa Daerah

Mahar Google Adsense, Chandra Bi Buktikan Kesuksesan Blogger Kediri

Senin, 03 Agustus 2020 - 20:28 | 179.36k
Pasangan Candra Bi dan Mufida, menikah dengan menggunakan mahar Google Adsense dan Hosting. (FOTO: Dok. Pribadi) https://cdn-brilio-net.akamaized.net/news/2020/08/02/189399/750xauto-blogger-ini-menikahi-kekasihnya-dengan-mahar-unik-ini-5-alasannya-200802
Pasangan Candra Bi dan Mufida, menikah dengan menggunakan mahar Google Adsense dan Hosting. (FOTO: Dok. Pribadi) https://cdn-brilio-net.akamaized.net/news/2020/08/02/189399/750xauto-blogger-ini-menikahi-kekasihnya-dengan-mahar-unik-ini-5-alasannya-200802

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setiap pasangan yang menikah selalu berupaya memberikan hal terbaik, tak terkecuali terkait mas kawin. Pernikahan di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, ini menikah dengan mahar Google AdSense 200 dolar AS dan hosting unlimited. Pasangan ini ialah Candra Bi dan Mufida.

Keduanya menikah pada Minggu 2 Agustus 2018. Sang mempelai pria Chandra mengungkapkan bahwa alasan tidak menggunakan mahas emas dikarenakan kecintaannya terhadap blogging.

"Saya terlanjur nyaman dengan pekerjaan ini. Saking cintanya, banyak hal yang sudah saya korbankan demi menyatukan diri saya menjadi satu DNA dengan blogger," kata Candra Bi usai menjalani ijab kabul di Dusun Ngetrep, Desa Sekaran, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (2/8/2020).

Tak hanya memberikan Google Adsense dan hosting, Candra jugaakan mengajarkan sang istri untuk bisa terjun di dunia blogging yang begitu indah. Ia pun mengaku telah bernazar akan mengajarkan sang istri mulai dari nol. 

“Ini nazar saya. Mengajari istri ilmu blogging 100% dari pengetahuan blog yang saya miliki. Tidak mudah memang, karenanya saya butuh waktu agar dia mampu mencapai puncak," paparnya.

Candra menargetkan istrinya bisa menjadi seorang blogger dalam waktu tiga tahun. Selama tiga tahun tersebut, Candra pada tahun pertama, mengajarinya tentang ilmu dasar blogging beserta logika blogging. Tahun kedua, SEO. Tahun ketiga, hidup dari blog.

Kerja kerasa Candra, agar sang isteri dan keluarganya bangga memiliki suami dan menantu seorang blogger pun berbuah manis. Sebab,  kini Candra telah berhasil memperlihatkan bahwa berprofesi sebagai seorang blogger juga bisa menghidupi keluarga.  

“Alhamdulillah, perjuangan itu tak mengkhianati sama sekali. Istri saya ridho. Mertua saya juga ridho," tegas Candra 

Saat ini, Candra pun juga memiliki tempat bekerja secara khusus dengan gaya studio blogger dan  didukung penuh oleh sang istri.  Kini Candra juga terus mengembangkan diri menjadi seorang Youtuber. Ia pun juga telah sudah menyediakan kamera, lighting, green screen, mic, dan semua kebutuhan sebagai Youtuber.

Candra juga menambahkan mahar yang diberikan ini nantinya bisa bermanfaat di dunia pendidikan. Profesi guru yang kini ditekuni oleh sang istri, diharapkan mampu menularkan ilmu blogging ke murid-muridnya. 

"Tak hanya kebaikan yang dia terima, tetapi juga Insya Allah pahala yang mengalir deras, keberkahan dan ketenteraman hidup," terang Candra Bi.

Kisah Candra Bi dan mahar Google AdSense dari Kabupaten Kediri ini pun, menjadi secuil kisah  inspirasi kepada siapapun bahwa menjadi seorang blogger itu membanggakan. Mulai dari mampu memenuhi kebutuhan hidup hingga bisa menjadi jalan untuk menikahi orang yang dicintai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES