Peristiwa Daerah

Ini Makna Logo HUT ke-651 Kota Cirebon Tahun 2020

Senin, 03 Agustus 2020 - 19:28 | 345.14k
Logo HUT ke-651 Kota Cirebon. (Foto: Humas Pemkot Cirebon)
Logo HUT ke-651 Kota Cirebon. (Foto: Humas Pemkot Cirebon)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Perayaan Hari Ulang Tahun ke 75 Republik Indonesia yang dirangkai dengan HUT ke-651 Kota Cirebon tetap digelar meskipun tengah berada dalam masa pandemi. Untuk itu, perayaannya lebih sederhana, namun tetap khidmat.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon yang juga ketua panitia HUT RI ke 75 dan Hari Jadi Kota Cirebon ke 651, Ma’ruf Nuryasa menjelaskan, logo HUT Kota Cirebon tahun ini memperlihatkan api yang berkobar namun dengan angka 651. Angka 6 berwarna biru, sekaligus merefleksikan gambar udang.

"Ini dikarenakan Kota Cirebon dikenal sebagai kota udang,” ungkap Ma’ruf, Senin (3/8/2020).

Untuk angka 5 berwarna merah, lanjutnya, menggambarkan kepala burung garuda dengan tatapan mata yang tajam sebagai akulturasi semangat peringatan hari jadi Kota Cirebon yang berbarengan dengan HUT RI, Cirebon untuk Indonesia. Sedangkan angka satu yang berwarna hijau sebagai penutup angka sekaligus menjadi simbol kesatuan.

"Logo ini mencerminkan tema HUT Kota Cirebon ke-651 tahun ini mengambil tema semangat membangun bersama," tuturnya.

Dengan mengusung tagline HUT ke-651 Kota Cirebon yaitu Memayu Charuban Jati yang berarti mempercantik dan memperindah. Melalui tema dan tagline di hari jadi ke-651, Pemerintah Kota Cirebon mengajak kepada seluruh masyarakatnya bersama membangun, mempercantik dan memperindah sebagai upaya melindungi Cirebon baik lahir maupun batin. "Kita mengajak masyarakatnya bersama-sama membangun, mempercantik dan memperindah sebagai upaya melindungi Cirebon baik lahir maupun batin," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES