Ekonomi New Normal Life 2020

Bank OCBC NISP Catat Pertumbuhan Laba Semester 1 di Tengah Pandemi Covid-19

Senin, 03 Agustus 2020 - 18:26 | 70.62k
Ilustrasi - OCBC NISP ATM untuk Bank (FOTO: Beritasatu.com)
Ilustrasi - OCBC NISP ATM untuk Bank (FOTO: Beritasatu.com)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYABank OCBC NISP mencatat pertumbuhan laba sebelum pajak sebesar 3 persen YoY pada semester 1 2020. Bank ini terus mendorong para nasabah untuk memanfaatkan solusi perbankan digital di tengah dampak sosial dan ekonomi yang dihadirkan oleh Covid-19.

Menurut Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja, Senin (3/8/2020) dampak pandemi Covid-19 telah mengubah cara hidup masyarakat di seluruh dunia, tidak terkecuali masyarakat Indonesia. Mobilitas pelaku ekonomi masih terbatas sejalan dengan penerapan protokol kesehatan. Hal ini berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional di kuartal II 2020 yang diperkirakan mengalami kontraksi.

Maka dari itu, Bank OCBC NISP bekerja keras untuk memberikan dukungan bagi nasabah dan masyarakat dengan melakukan penguatan posisi keuangan bank, menjaga kecukupan modal, ketersediaan pembiayaan dan likuiditas dengan tidak melupakan pentingnya kesehatan dan keselamatan seluruh pemangku kepentingan.

“Berbagai inisiatif yang kami sediakan untuk mendukung nasabah individu dan korporasi telah memberikan dorongan positif dan kami terus merespon kebutuhan nasabah sehingga bisa terus #BergerakMaju bersama menggerakkan perekonomian Indonesia,” ujar Parwati Surjaudaja.

Strategi difokuskan pada peningkatan CASA, produktivitas, efisiensi dan konsistensi menjaga kualitas kredit, Bank OCBC NISP terus melanjutkan pertumbuhan berkelanjutan pada kuartal II 2020. Pada semester 1 2020 ini, Bank OCBC NISP mencatat laba bersih sebesar Rp1,6 Triliun naik dari Rp 1,5 triliun pada semester 1 2019. Laba sebelum pajak bertumbuh sebesar 3% YoY menjadi Rp 2,1 triliun.

Upaya peningkatan pendapatan non bunga tercermin dari pertumbuhan pendapatan operasional lainnya menjadi sebesar Rp 1,2 triliun pada semester 1 2020, naik sebesar 24% dari Rp 1 triliun pada semester 1 2019. Pertumbuhan ini ditopang oleh peningkatan transaksi valuta asing dan surat berharga.

“Peningkatan pendapatan operasional lainnya ini sejalan dengan konsistensi Bank OCBC NISP dalam mendorong nasabah memanfaatkan solusi perbankan digital. Kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan di tengah keterbatasan mobilitas masyarakat mendorong pertumbuhan e-channel Bank OCBC NISP, mulai dari jumlah pengguna, frekuensi transaksi dan nilai transaksi,” tambah Parwati.

Secara keseluruhan nilai transaksi di e-channel Bank OCBC NISP meningkat 69% YoY hingga Juni 2020. Total pengguna internet banking dan ONe Mobile – mobile banking dari Bank OCBC NISP – masing-masing meningkat lebih dari 45% YoY. Nilai transaksi di ONe Mobile meningkat 2 kali lipat, sementara frekuensinya bertumbuh sebesar 69%. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES