Peristiwa Daerah

HUT ke-102, PDAM Tirtamarta Ingin Tingkatkan Semangat dan Komitmen

Minggu, 02 Agustus 2020 - 22:33 | 46.63k
HUT PDAM Tirtamarta Yogyakarta ke-102, tingkatkan semangat dan komitmen. (Foto: Pemkot Yogyakarta for TIMES Indonesia)
HUT PDAM Tirtamarta Yogyakarta ke-102, tingkatkan semangat dan komitmen. (Foto: Pemkot Yogyakarta for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Pada 1 Agustus 2020, Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta genap berusia 102 tahun. Dengan bertambahnya usia tersebut, Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti meminta seluruh komponen PDAM Tirtamarta agar terus berbenah memperbaiki kualitas pelayanan ke pelanggan.

“Sebagai sebuah korporasi, PDAM harus menjadi korporasi yang sehat, yang memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan nantinya menjadi perusahaan kebanggaan masyarakat kota Yogyakarta,” kata Haryadi dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Minggu (2/8/2020).

Haryadi mengharapkan momentum ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Menurutnya, hal tersebut menjadi momentum yang memberikan kebaikan kepada masyarakat mengenai kehadiran PDAM di tengah masyarakat.

“Penyediaan air bersih untuk masyarakat dan selalu berbenah untuk kebaikan PDAM,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirtamarta Yogyakarta, Majiya menuturkan jika PDAM Tirtamarta Yogyakarta sebagai salah satu perusahaan umum daerah pemerintah kota Yogyakarta terus melakukan revitalisasi infrastruktur sebagai salah satu upaya untuk menggaet lebih banyak pelanggan.

“Saat ini total pelanggan PDAM mencapai 32.000 orang. Harapannya, pada akhir 2021 akan bertambah menjadi 34.000 pelanggan,” ujarnya.

Revitalisasi infrastruktur yang sudah dilakukan PDAM Tirtamarta Yogyakarta diantaranya adalah penggantian jaringan pipa berusia tua dari simpang Wirobrajan hingga Sayidan Yogyakarta pada tahun ini.

“Pada Agustus, kami akan mulai melakukan sosialisasi ke masyarakat terutama yang berada di sepanjang simpang Wirobrajan hingga Sayidan untuk menjadi pelanggan PDAM Tirtamarta,” jelasnya.

Perbaikan jaringan pipa tersebut, pihaknya menjelaskan ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas air yang mengalir ke pelanggan. Termasuk saat musim kemarau meskipun pasokan air akan mengalami penurunan dibanding saat musim hujan.

“Kami pun akan mengoptimalkan sumur yang ada dengan redrilling dan penggantian pompa di tiap sumur agar tidak ada kendala saat mengalirkan air ke pelanggan. Semoga pelanggan tetap bisa menikmati aliran air dari PDAM,” katanya.

Meskipun demikian, lanjutnya, jika pelanggan mengalami kekurangan air maka bisa menghubungi PDAM Tirtamarta. Baginya, minimal ada 10 pelanggan yang saling berdekatan dan kesulitan air karena aliran tidak lancar, maka bisa menghubungi PDAM. “Nanti akan ada dropping air menggunakan truk tangki,” ungkapnya.

Selain itu juga, ia akan melakukan penguatan pondasi. Penguatan pondasi tersebut diwujudkan dalam penataan lingkungan di PDAM, kemudian penataan arsip hingga penataan aset.

“Jadi pada tahun 2021 mendatang kelembagan kami berubah menjadi lebih modern. Saat ini sedang kami siapkan dengan bagian organisasi,” papar Majiya, Dirut PDAM Tirtamarta Kota Yogyakarta . (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES