Peristiwa Daerah

Arus Balik Didominasi Kendaraan Roda Dua, Jalan Arteri Pantura Dipadati Pemudik

Minggu, 02 Agustus 2020 - 18:36 | 56.47k
Situasi arus balik libur hari raya Idul Adha di jalan Pantura Cirebon. (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)
Situasi arus balik libur hari raya Idul Adha di jalan Pantura Cirebon. (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Jumlah kendaraan pemudik dihari terakhir libur hari raya Idul Adha di jalan arteri pantura semakin meningkat. Peningkatan jumlah kendaraan pada arus balik itu, didominasi oleh kendaraan roda dua yang hendak kembali ke tanah perantauan Jakarta.

Dari hasil pantauan TIMES Indonesia di jalan By Pass Brigjen Dharsono Kota Cirebon, ratusan motor mulai mengular di penghujung masa liburan Idul Adha. Kepadatan jumlah kendaraan terpantau sejak pukul 16.00 WIB dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

Salah satu pemudik asal Kabupaten Batang saat di wawancarai oleh TIMES Indonesia, Suwarno (36) lebih memilih berangkat kembali ke tanah perantauan di akhir masa libur. Dirinya beralasan lebih memilih hari ini untuk berangkat lagi ke Jakarta, karena pada saat hari raya Idul Fitri dirinya tidak berani untuk pulang kampung mengingat imbauan pemerintah supaya tidak pulang kampung ditengah masa pandemi Covid-19.

"Kan pas Idul Fitri memang pemerintah melarang buat pulang kampung karena lagi ada Corona, jadi saya tetep stay di Jakarta aja," kata dia.

Dengan demikian, dirinya memanfaatkan libur hari raya Idul Adha menjadi momen temu kangen bersama keluarga di kampung halaman.

"Jadi sebagai pengganti lebaran gak pulang, saya manfaatkan libur sekarang buat kangen-kangenan bareng keluarga di kampung," terangnya saat akan kembali ke Jakarta dalam arus balik libur Idul Adha. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES