Politik

Habiskan Setengah Miliar, PKS Kota Malang Potong 57 Hewan Kurban

Minggu, 02 Agustus 2020 - 17:36 | 43.09k
Penyerahan daging kurban dari PKS Kota Malang untuk simpatisan dan masyarakat. (FOTO: PKS Kota Malang for TIMES Indonesia)
Penyerahan daging kurban dari PKS Kota Malang untuk simpatisan dan masyarakat. (FOTO: PKS Kota Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – DPD PKS Kota Malang menyembelih 57 hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1441 H. Rinciannya, ada 20 ekor sapi dan 37 ekor kambing.

"Kita bagikan ke masyarakat di 5 DPC PKS. Jika dirupiahkan kurang lebih senilai Rp512.000.000 atau setengah miliar rupiah," kata Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Joko Purnomo, Minggu (2/8/2020).

Perolehan kurban tahun ini kata Joko memang lebih rendah dibandingkan tahun 2019 dimana nilai perolehan hewan kurban mencapai 1 miliar rupiah. 

Penyerahan-daging-kurban-dari-PKS-Kota-Malang.jpg

Meskipun kondisi pandemi Covid-19, pengurus, kader serta simpatisan PKS Kota Malang tetap semangat untuk berkurban. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Ini suata hal yang membanggakan dan patut kita syukuri dan apresiasi atas keikhlasan pengkurban, kerja keras kader, pengurus dan simpatisan di tengah pandemi Covid 19, walaupun dalam kondisi sedang sulit dan susah masih bersemangat untuk berkurban dan berkhidmat untuk masyarakat Kota Malang," imbuhnya.

"Mudah-mudahan ada hikmah yang bisa kita peroleh dari perayaan Idul Adha di tengah pandemi ini sebagai wujud berserah diri pada Allah SWT. Lima hikmah berkurban ditengah pandemi, yaitu satu meningkatkan ketaqwaan, kedua mengajarkan sifat berbagi, ketiga memupuk rasa empati ditengah pandemi, keempat melimpahkan rezeki, dan yang terakhir kelima, memperoleh balasan kebaikan di duniawi dan surgawi," bebernya.

Penyerahan-daging-kurban-dari-PKS-Kota-Malang-6.jpg

Ketua Panitia Idul Adha 1441 H DPD PKS Kota Malang, Achmad Taufik, menjelaskan bahwa pihaknya sengaja memilih hari Minggu karena ada waktu cukup panjang mulai proses penyembelihan hingga pendistribusian.

Untuk DPC Lowokwaru rencananya akan menyembelih 5 ekor sapi dan 21 ekor kambing, sementara DPC Kedungkandang sebanyak 4 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

“Untuk DPC Klojen ada 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing, DPC Sukun 4 ekor Sapi dan 1 ekor kambing dan DPC Blimbing Blimbing 2 ekor Sapi dan 6 ekor kambing,” jelasnya.

Sementara, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Trio Agus, menekankan semangat yang ada di momen Idul Adha ini bisa diteruskan dan diterapkan di kehidupan sehari-hari.

"Kami berharap semangat Idul Adha ini bisa diimplementasikan untuk saling bahu membahu dan membantu sesama di tengah pandemi Covid-19," tutup anggota PKS Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES