Peristiwa Nasional

Klaim Temukan Antibodi Covid-19, Berikut Pernyataan Lengkap Hadi Pranoto

Minggu, 02 Agustus 2020 - 16:53 | 47.46k
Hadi Pranoto saat wawancara di akun youtube dunia Manji. (Foto: tangkapan layar youtube dunia manji)
Hadi Pranoto saat wawancara di akun youtube dunia Manji. (Foto: tangkapan layar youtube dunia manji)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nama Hadi Pranoto menjadi pembicaraan di dunia sosial media. Setelah dia menyatakan telah menemukan antibodi Covid-19. Pernyataan ini dia sampaikan di akun youtube Dunia Manji milik Anji.

"Ya antibodi Covid-19 bisa menyembuhkan dan juga mencegah," ujarnya.

Namun dia membantah bahwa obat miliknya adalah vaksin sebab cara mengkonsumsinya juga berbeda.

"Beda, kalau vaksin disuntikkan kalau obat ini diminum. Jadi bentuknya cairan yang dalam cairan itu mengandung beberapa kandungan yang bisa membunuh Covid-19," katanya kepada Anji.

"Setelah kita meminum anti bodi dengan aturan yang kita berikan akan terbentuk antobodi dan akan jadi piranti keamanan tubuh kita. Apabila ada covid-19 mau masuk lagi ke tubuh kita akan dimakan oleh bakteri yang ada ditubuh kita," sambung pria asal Lampung ini.

Menurut Hadi, antibodi Covid-19 ini dibuat karena pandemi yang terjadi. Termasuk juga karena adanya emergeny kemanusiaan. 

"Supaya saudara saudara kita terhindar dari Covid-19 dan kemudian kalau ada pertanyaan seberapa kuat herbal ini menyembuhkan. Alhamdulillah sudah ribuan orang yang disembuhkan dari infeksi maupun yang masih gejala," tegasnya.

Dia mengklaim obat herbal tersebut sudah dikonsumsi banyak orang mulai dari Pulau Sumatera, Jawa, Bali hingga Kalimantan.

"Di Jakarta, wisma atlet sudah didistribusikan untuk penyembuhan disana," imbuh Hadi.

Pria yang mengklaim sebagai pakai mikrobiologi ini menyatakan dengan herbal antibodi itu hanya membutuhkan waktu 2-3 hari bisa sembuh.

"Setelahnya juga tubuh akan semakin kuat untuk menghalangi masuknya keganasan Covid-19," tegas Hadi Pranoto tentang antibodi Covid-19(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES