Peristiwa Daerah

Kampus UGJ Cirebon Gelar Penyembelihan Hewan Kurban Sesuai Protokol Kesehatan

Minggu, 02 Agustus 2020 - 16:46 | 33.11k
Penyerahan hewan kurban oleh Rektor UGJ kepada panitia kurban. (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)
Penyerahan hewan kurban oleh Rektor UGJ kepada panitia kurban. (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Universitas Swadaya Gunung Jati atau UGJ Cirebon menggelar penyembelihan hewan kurban di halaman Kampus 1 UGJ. Hadir pada acara tersebut Rektor UGJ, para Wakil Rektor, para Kepala Lembaga, Badan dan Satuan serta para Dekan.

Rektor UGJ, Dr. H. Mukarto Siswoyo MSi mengungkapkan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban digelar tentunya sesuai dengan protokol kesehatan, diantaranya panitia menyediakan alat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan ada pembagian masker gratis.

"Ditengah situasi Covid-19 kita tetap mengelar penyembelihan hewan qurban, tentunya sesuai dengan protokol kesehatan. Terima kasih kepada Bapak dan Ibu yang telah menitipkan hewan kurbannya kepada kami, dan terima kasih kepada para jamaah yang memilih kampus Masjid Nurul Ilmi sebagai tempat pelaksanaan Sholat I'd," kata Mukarto.

Hewan kurban yang diserahkan rektor UGJ kepada panitia penyembelihan hewan kurban adalah sapi 2 ekor dan kambing 14 ekor.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di halaman masjid Nurul Ilmi kampus 1 UGJ. Dari penyembelihan hewan qurban diperoleh 610 bungkus daging, setiap bungkusannya berisi 1/2 kg daging.

"Alhamdulillah pelaksanaan penyembelihan hewan kurban berjalan lancar," jelas Rektor UGJ Cirebon Mukarto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES