Politik Pilkada Serentak 2020

Relawan Srikandi Projotamasari Dukung Pasangan Halim-Joko di Pilkada Bantul 2020

Minggu, 02 Agustus 2020 - 16:34 | 92.11k
Bakal Calon Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyerahkan potongan tumpeng  kepada pembina Relawan Srikandi Projotamansari Sri Surya Widati. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Bakal Calon Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyerahkan potongan tumpeng kepada pembina Relawan Srikandi Projotamansari Sri Surya Widati. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANTUL – Menuntut pemenuhan hak terhadap perempuan dan anak, Relawan Srikandi Projotamansari mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Halim-Joko pada Pilkada Bantul 2020. Deklarasi digelar Minggu (2/8/2020) di Joglo Yoso Palbapang Bantul.

Sebelum deklarasi, dilakukan pengukuhan pengurus Relawan Srikandi Projotamansari. Pengukuhan dilakukan oleh pasangan Halim - Joko disaksikan pembina Relawan Srikandi Projotamansari Sri Surya Widati. 

Ditemui usai deklarasi Koordinator Khotimatul Husna menjelaskan Relawan Srikandi Projotamansari merupakan gabungan dari 24 komunitas perempuan dengan berbagai latar belakang. Diantaranya poltitik, seni budaya, pendidikan, sosial dan keagamaan.

Komitmen pasangan Halim-Joko terhadap hak-hak perempuan dan anak menjadi latar belakang Relawan Srikandi Projotamansari memberikan dukungan. 

"Selama ini perempuan kurang dilibatkan dalam pengambilan kebijakan terkait hak-hak perempuan". jelas pengurus Fatayat NU DIY ini.

Pembina Relawan Srikandi Projotamansari Sri Surya Widati menyambut baik lahirnya Relawan yang mewakili suara perempuan ini. Hal ini menunjukan sumbangsih perempuan yang semakin besar dalam pembangunan. Sebab faktanya perempuan yang memiliki suara terbesar dalam setiap proses pemilihan. Mulai dari pemilihan presiden hingga kepala daerah.

"Pasangan yang memiliki komitmen besar terhadap hak-hak perempuan berpeluang menjadi pemenang Pilkada Bantul 2020," tegas mantan Bupati Bantul ini.

Kepada seluruh anggota Relawan Srikandi Projotamansari. Sri Surya Widati meminta agar tidak hanya memberikan dukungan saat pilkada. Namun lebih jauh harus mengawal program-program pemerintah daerah. Jangan ragu untuk mengkritik bila terdapat kebijakan yang kurang berpihak kepada hak-hak perempuan dan anak. 

Bakal calon Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengakui peran perempuan semakin dibutuhkan di masa depan. Terbukti dengan banyaknya perempuan yang menjadi pejabat di jajaran pemerintah kabupaten Bantul. Kondisi ini dilatarbelakangi karakter perempuan yang lebih setia, telaten dan rajin. Sehingga bisa dipastikan tidak dapat melakukan pembangunan tanpa melibatkan perempuan.

Terkait dukungan dari partai politik, Bakal Calon Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo memastikan tiga partai politik yang saat ini belum menentukan dukungan akan merapat ke pasangan Halim-Joko pada Pilkada Bantul 2020. Paling lambat minggu depan tiga partai politik dengan 8 kursi di DPRD Bantul ini secara resmi akan mendeklarasikan dukungan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES