Peristiwa Daerah

DPC PKB Kabupaten Malang Kurban 7 Ekor Sapi, Distribusikan ke Daerah Terpencil

Minggu, 02 Agustus 2020 - 16:27 | 29.40k
Ketua DPC PKB Kabupaten Malang Gus Ali saat meninjau proses penyembelihan hewan kurban. (Foto: Binar Gumilang/ TIMES Indonesia)
Ketua DPC PKB Kabupaten Malang Gus Ali saat meninjau proses penyembelihan hewan kurban. (Foto: Binar Gumilang/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 9 ekor hewan kurban disembelih oleh DPC PKB Kabupaten Malang. Rinciannya sebanyak 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H Ali Ahmad mengatakan, ibadah kurban kali ini terasa berbeda karena masih dalam masa Pandemi Covid-19 atau virus Corona.

"Yang jelas kita selalu hadir di tengah masyarakat pada masa Pandemi ini. Salah satunya adalah melalui ibadah Kurban kali ini," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Minggu, (2/8/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, penyembelihan hewan kurban dilakukan secara bergotong royong oleh keluarga besar DPC PKB Kabupaten Malang.

"Ini sebagai wujud kebersamaan yang ada di PKB. Sedangkan pendistribusian juga dilakukan oleh anggota maupun kader PKB," kata Gus Ali sapaan akrabnya.

Anggota DPR RI ini melanjutkan, pendistribusian daging kurban ini diutamakan di daerah terpencil. Karena masyarakat terpencil sangat membutuhkan.

"Sasaran pendistribusian daging kurban adalah Dampit, Turen, Pagak, Lawang dan beberapa daerah lainnya yang membutuhkan daging Kurban," ungkapnya.

"Tentunya melalui pemberian daging hewan kurban ini sebagai upaya berbagi terhadap sesama dalam merayakan Idul Kurban," sambungnya.

Gus Ali menegaskan, tidak hanya dengan berkurban, DPC PKB Kabupaten Malang juga tetap menggelar aksi sosial pada masa Covid-19 dengan membagikan sembako kepada masyarakat terdampak virus itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES