Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

PSHT Gajah Ponorogo Baksos Perlebar Jalan Buka Akses Warga yang Terisolir

Minggu, 02 Agustus 2020 - 13:00 | 75.08k
Bakti Sosial PSHT Rayon Gajah melebarkan jalan di Desa Gajah. (Foto: Wiyoso/TIMES Indonesia)
Bakti Sosial PSHT Rayon Gajah melebarkan jalan di Desa Gajah. (Foto: Wiyoso/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, PONOROGO – PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Rayon Gajah, Ranting Sambit, Cabang Ponorogo menggelar bakti sosial (baksos) pelebaran jalan lingkungan di jalur Mbaklumbu, Dukuh Pule, Desa Gajah, Sambit pada Minggu (2/8/2020).

Bakti sosial terbagi dalam dua titik lokasi yakni jalan dari arah desa dan lingkungan Mbaklumbu. Kades Gajah, Agus Wijaya menjelaskan, ada warga di dua RT berada di tengah hutan dan untuk akses ke balai desa harus melewati desa tetangga yang berjarak sekitar 10 kilometer.

Bakti-Sosial-PSHT-2.jpg

"Baksos pelebaran jalan adalah kegiatan yang sangat positif mengingat kondisi jalur alternatif setapak yang tidak layak. Meski bukan jalan desa dan lingkungan, tapi itu tembus menuju dua RT yaitu Mbaklumbu dan Mbungur. Harapannya ada dukungan dan perhatian dari pihak terkait dalam hal ini pemerintah daerah dan Perhutani. Termasuk, pihak lain semoga ke depan ikut berpartisipasi," papar Agus kepada TIMES Indonesia.

Ugin Maryadi, Ketua Rayon PSHT Gajah menjelaskan, baksos adalah inisiatif anggota PSHT dan Karang Taruna Dukuh Pule dengan tujuan memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan. "Semoga jalur yang menghubungkan wilayah Mbaklumbu bisa layak dilewati, sehingga mempermudah komunikasi dan distribusi barang kebutuhan. Terima kasih atas semua pihak yang sudah mau berpartisipasi," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES