Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

22 Offroader Nikmati Track Menantang di Offroad Selur Adventure Ponorogo

Minggu, 02 Agustus 2020 - 13:07 | 164.08k
Kegiatan Offroad Selur Advanture Ponorogo ini bekerjasama dengan komunitas offroad FWD Sukabumi. (Foto: Zainal/TIMES Indonesia)
Kegiatan Offroad Selur Advanture Ponorogo ini bekerjasama dengan komunitas offroad FWD Sukabumi. (Foto: Zainal/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, PONOROGOOffroad Selur Advanture berlangsung meriah. Selama dua hari sejak Sabtu (1/8/2020), komunitas offroad FWD Sukabumi yang pesertanya berasal dari Sukabumi, Sidoarjo, Wonogiri dan beberapa wilayah di Jawa Timur diikuti 22 offroader. 

Hari pertama sepanjang sekitar tuliga kilometer track offroader menyusuri sungai yang ada di Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo. Malamnya para offroader membuat api unggun di halaman Masjid Al Istijab Selur.

Offroad-2.jpg

Hari kedua, para offroader melanjutkan track di wilayah hutan perbukitan Desa Selur tepatnya wilayah Watu Semaur, salah satu destinasi wisata batu yang dikelilingi hijauan padi milik warga. Hingga sore para offroader akan finish di Pasar Slahung.

Suprapto, Kades Selur  mengatakan, kegiatan tersebut didukung sepenuhnya oleh pihak pemdes karena bisa mengeksplor berbagai wisata lokal desa seperti Sunggah dan berbagai UMKM.

Offroad-3.jpg

Nurcahyono, panitia offroad menjelaskan, kegiatan tersebut adalah uji coba track di Desa Selur dan akan diagendakan sebagai event tahunan. "Berbagai elemen masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini seperti komunitas trail Desa Selur dan masyarakat lain sehingga kami berharap setelah ini sukses bisa diadakan event tahunan," ungkapnya.

Offroad track melewati wilayah Desa Selur start dari pertigaan Bagong menuju Kali Ngelos dan akan finish di lapangan Ngasinan. Hari kedua jalur antar desa yakni Selur serta Cepoko. Masyarakat antusias menyaksikan kegiatan tersebut karena pertama kali di Desa Selur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES