Ekonomi

Argo Parahyangan Hadir Kembali untuk Pengguna Kereta Api

Minggu, 02 Agustus 2020 - 13:31 | 182.03k
Kereta Api Argo Parahyangan. (foto: instagram KAI 121)
Kereta Api Argo Parahyangan. (foto: instagram KAI 121)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kabar gembira untuk para pengguna Kereta Api, PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata) akan mengoperasikan kembali Kereta Priority Argo Parahyangan yang selama ini tidak berjalan akibat mewabahnya virus Corona (Covid-19).

Kereta Priority Argo Parahyangan akan mulai beroperasi kembali hari Minggu 2 Agustus 2020 dengan menerapkan protokol Adaptasi Kebiasaan Baru.

Para Penumpang diharuskan untuk tetap mematuhi persyaratan sesuai yang diatur oleh Gugus Tugas Covid-19, yakni para penumpang diharuskan dalam kondisi sehat, tidak sedang menderita flu, baik batuk, maupun deman dengan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celcius.

Kereta-Api-Argo-Parahyangan-b.jpg

Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata, Totok Suryono, Sabtu (1/8/2020) menjelaskan, dengan beroperasinya kembali Kereta Priority Argo Parahyangan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru diharapkan bisa memenuhi kerinduan para pelanggan setia Kereta Priority yang ingin melakukan perjalanan dengan Kereta Priority.

"Kami siap menyambut para pelanggan setia kami dengan tetap memberikan pelayanan yang terbaik, serta aman dan nyaman pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Kami juga melakukan beberapa penyesuaian pelayanan di atas kereta sesuai dengan protokol yang dianjurkan oleh pemerintah," ujar Totok Suryono.

Bagi setiap penumpang KA yang ingin melakukan perjalanan wajib menggunakan masker selama berada di area stasiun maupun di atas KA dan memakai Face Shield yang akan disediakan oleh petugas Kereta Priority Argo Parahyangan saat akan naik ke atas KA, serta mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak saat berada di stasiun dan diatas KA serta mencuci tangan.

Kereta-Api-Argo-Parahyangan-c.jpg

Para penumpang dihimbau untuk menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket sebagai pelindung diri, mengurangi kegiatan berbicara saat berada di dalam KA untuk menghindari penyebaran virus melalui droplet.

Adapun jadwal perjalanan Kereta Priority Argo Parahyangan sebagai berikut:

1. Bandung- Gambir :

  • KA 47A Berangkat Bandung Pukul : 18.20 Wib, Tiba di Gambir Pukul : 21.15 Wib dengan tangal perjalanan: 2,9,17,23 dan 30 Agustus 2020.
  • KA 37A Berangkat Bandung Pukul : 05.25 Wib, Tiba di Gambir Pukul : 08.20 Wib dengan tanggal perjalanan : 3-31 Agustus 2020.

2. Gambir – Bandung :

  • KA 46A Berangkat Gambir Pukul : 18.10 Wib, Tiba di Bandung Pukul : 21.05 Wib dengan tangal perjalanan : 3,7,14,21,28 Agustus 2020.
  • KA 48A Berangkat Gambir Pukul: 18.48 Wib, Tiba di Bandung Pukul : 21.43 Wib dengan tanggal perjalanan : 3-31 Agustus 2020.

Untuk Pemesanan tiket dan cek ketersediaan tempat duduk di setiap perjalanannya bisa melalui aplikasi KAI Access. Selain itu, pelanggan setia juga tidak perlu khawatir sulit mencari layanan rapid test karena saat ini KAI bekerjasama dengan Rajawali Nusindo, grup usaha Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 seharga Rp 85.000 yang tersedia di Stasiun Gambir, Stasiun Bandung dan beberapa stasiun lainnya.

Humas PT KA Pariwisata, Ilud Siregar mengajak para pelanggang, pecinta dan pengguna kereta api Priority Argo Parahyangan yang memiliki rencana bepergian ke Bandung di akhir pekan ini, sudah bisa memesan tiketnya melalui aplikasi KAI Access dengan harga tiket Rp 300.000 per penumpang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES