Wisata

Wisata Alam Taman Argo Munung Ngawi, Pemandangan Eksotis Bekas Tambang Batu

Minggu, 02 Agustus 2020 - 12:48 | 346.27k
Pemandangan alam Taman Argomunung, Ngawi menjadi daya tarik bagi pengunjung. (Foto: Ardian Febri TH/TIMESIndonesia)
Pemandangan alam Taman Argomunung, Ngawi menjadi daya tarik bagi pengunjung. (Foto: Ardian Febri TH/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Ingin menikmati pemandangan eksotis bak negeri di atas awan? Kunjungi Wisata Alam Taman Argo Munung di Desa Karanggupito, Kecamatan Kendal, Ngawi, Jawa Timur.

Menurut cerita warga sekitar, destinasi wisata tersebut dulunya adalah lokasi penambangan batu. Setelah tidak digunakan, yang tertinggal hanyalah cerukan besar bekas gerusan tanah.

Taman-Argomunung-Ngawi-2.jpg

"Dulu bekas penambangan batu yang ditinggalkan begitu saja. Warga Desa Karanggupito kemudian mengubahnya jadi lokasi wisata," ungkap  Zainul Thohar Ketua  Asosiasi Desa Wisata (ASIDEWI) Ngawi, Minggu (2/8/2020).

Taman Argo Munung diresmikan Bupati Ngawi Budi Sulistyono pada 12 Desember 2017 lalu. Saat diresmikan, taman di lokasi wisata tersebut masih sedehana. Namun kini sudah dilakukan penataan dan penambahan sejumlah fasilitas.

"Sudah ada gazebo, kolam renang, dan spot pemandangan pegunungan yang luar biasa," ujar Zainul.

Setelah tempat wisata diperbolehkan buka lagi, Wisata Alam  Argo Munung mulai dipadati pengunjung. Udara segara dan pemandangan lereng Gunung Lawu menjadi salah satu  daya tarik bagi pengunjung.

Taman-Argomunung-Ngawi-3.jpg

"Tempatnya enak untuk berkumpul dengan keluarga sambil menikmati pemandangan alam,” ujar Anwar Thohir salah satu penunjung.

Anwar yang berasal dari  Kecamatan Mantingan datang bersama keluarganya. Dia mengaku  takjub dengan keindahan alam Taman Argomunung. Tempat wisata di kaki Gunung Lawu itu dinilai tidak kalah dengan tempat wisata lainnya di luar Ngawi.

"Banyak spot foto bagus yang tidak kalah dengan pemandangan di lokasi wisata luar kota,” tambah Anwar.

Wisata Alam Taman Argo Munung, dikelola oleh kelompok sadar wisata (pokdarwis) Desa Karanggupito, Kecamatan Kendal, Ngawi dan menjadi wisata pemandangan eksotis unggulan desa setempat. (*)

PDF-Edisi-Senin-3-Agustus-2020-Taman-Argo-Munung.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES