Olahraga

Gowes Jadi Olahraga Terpopuler di Tulungagung saat Pandemi Covid-19

Minggu, 02 Agustus 2020 - 11:15 | 257.81k
Agus Pitoyo bersama kominutas gowesnya di Waduk Wonorejo. (Foto: Zaenal Arifin  TIMES Indonesia)
Agus Pitoyo bersama kominutas gowesnya di Waduk Wonorejo. (Foto: Zaenal Arifin TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Peminat Gowes di Tulungagung semakin hari semakin banyak peminatnya. Hampir tiap menit,  dijumpai orang bersepeda di sejumlah jalan utama pada pagi hari dan sore hari.

Yang bersepedapun dari berbagai kalangan. Dari masyarakat biasa hingga pejabat, segala umur dari ànak-anak hingg orang tua, dan dari berbagai komunitas. Mulai komunitas sepeda tua (turonggo/kuda), sepeda balap, sepeda federal dll.

Salah satu rute paling favorite bagi pecinta gowes adalah Waduk Wonorejo, yang berlokasi di Kecamatan Pagerwojo.

"Sangat menarik dan indah pemandanganya serta sejuk udaranya di Waduk Wonorejo ini mas," kata Agus Pitoyo, seorang penghobi sepeda kepada TIMES Indonesia, Minggu (2/8/2020).

"Di sini juga banyak kelak-keloknya serta ada tanjakan-tanjakan. Jadi ada tantanganya juga mas gowes ke sini," Imbuhnya.

"Pemandanganya juga sangat indah mas. Kita bisa menikmati pemandangan waduk, bukit dan pegunungan di sekitar sini," ucapnya.

Peminat sepeda gowes di Tulunggung membludak semenjak Pandemi Covid -19. Sekolah libur dan orang yang bekerja banyak yang libur sehingga mereka memanfaatkan waktunya untuk menjaga kesehatan dengan bersepeda.

"Dengan bersepeda ini kita bisa menggerakkan anggota tubuh kita secara konsisten dan berkeringat sehinggal kalori dan lemak kita bisa terbakar," kata Nanda anggota komunitas Penghobi Gowes Fun Bike For Health ini.

"Sekarang ini gowes olahraga terfavorit di Tulunggung dan paling banyak komunitasnya. Banyak orang tiap hari membuat status kegiatan gowes ini ke medsos mereka," ungkapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Tulungagung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES