Politik Pilkada Serentak 2020

Libur Idul Adha, PPDP Kecamatan Turen Tetap Lakukan Coklit Pilbup Malang

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 19:29 | 21.68k
PPDP Kecamatan Turen saat melakukan tugas coklit Pilbup Malang. (Foto: Rodzi for TIMES Indonesia)
PPDP Kecamatan Turen saat melakukan tugas coklit Pilbup Malang. (Foto: Rodzi for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Meski libur panjang Idul Adha, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau PPDP Kecamatan Turen tetap semangat melaksanakan tugasnya melakukan Coklit persiapan Pilbup Malang.

Anggota Divisi Hukum PPK Turen Rodzi mengatakan, Coklit dilakukan agar masyarakat dapat menggunakan haknya pada pelaksanaan Pilbup Malang.

"Tujuannya supaya data masyarakat pemilihnya valid dan sekaligus untuk mengurangi angka golput," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Sabtu (1/8/2020).

Rodzi mengatakan, pelaksanaan Coklit kali ini sebenarnya tidaklah mudah. Selain bertepatan libur panjang Idul Adha, juga sekaligus masih Pandemi Covid-19.

"Dalam melaksanakan tugas Coklit, kami tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, faceshield dan menjaga jarak," ungkapnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan Coklit, dilakukan di depan rumah. "Tujuannya supaya untuk meminimalisir kontak langsung dengan calon pemilih," urainya.

Sementara itu, Camat Turen Tri Sulawanto mengatakan, dalam pelaksanaan tahapan coklit PPDP harus benar-benar melindungi diri dengan APD yang sudah diberikan KPU.

"Dalam menjalankan tugasnya agar tahapan coklit ini tidak menjadi cluster baru dalam penyebaran Covid-19 di Turen," katanya 

Tri mengapresiasi PPDP Kecamatan Turen yang telah konsisten dan bekerja semaksimal mungkin dalam menjalankan Coklit Pilbup Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES