Peristiwa Daerah

Tinjau Penyembelihan Hewan Kurban, Bupati Malang Santuni Anak Yatim Piatu

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 18:12 | 21.57k
Bupati Malang HM Sanusi saat menyantuni anak yatim piatu. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Bupati Malang HM Sanusi saat menyantuni anak yatim piatu. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBupati Malang HM Sanusi meninjau penyembelihan hewan kurban di Masjid Baitun Nur, Desa Sukosari, Gondanglegi, Sabtu (1/8/2020).

Saat menyaksikan penyembelihan hewan kurbannya, Bupati bersama Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto juga menyantuni anak yatim piatu.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan pesan makna dari Idul Adha yang salah satunya adalah pengorbanan dari Nabi Ibrahim mengorbankan anaknya dalam hal ini adalah Nabi Ismail.

"Kisah pengorbanan dari Nabi Ibrahim menjadi dasar Idul Adha atau biasa disebut Idul Kurban. Maka dari itu patut dicontoh apa yang telah dilakukan Nabi Ibrahim," ujarnya.

Dengan berkurban kata dia, maka bisa berbagi dengan sesama. "Karena daging kurban ini akan dibagikan kepada sesama terutama yang membutuhkan," ucapnya.

Selain itu, Bupati juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah virus Covid-19 atau Corona.

"Dengan memakai masker, berarti menyelamatkan diri sendiri dan orang lain," kata politisi PDI Perjuangan tersebut. Selain itu dia meminta untuk jaga jarak.

"Ketika ada wabah, maka yang diharuskan menjaga jarak. Tidak bersalaman dan mematuhi anjuran pemerintah. Karena taat pemerintah juga menjadi ajaran dalam agama Islam," ungkapnya.

Pada saat meninjau penyembelihan hewan kurban dan santunan anak yatim piatu, Bupati Malang HM Sanusi juga berharap wabah virus Corona segera berakhir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES