Politik Pilkada Serentak 2020

Hj Lathifah Shohib Siap Maju Pilbup Malang

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 17:36 | 61.58k
Politisi PKB yang juga Anggota Komisi X DPR RI, Dra Hj Lathifah Shohib. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Politisi PKB yang juga Anggota Komisi X DPR RI, Dra Hj Lathifah Shohib. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Politisi PKB yang juga Anggota Komisi X DPR RI, Dra Hj Lathifah Shohib mengaku siap maju pada Pemilihan Bupati atau Pilbup Malang 2020.

Hal ini diutarakannya ketika berada di Pantai Balekambang dalam rangka mencanangkan Gerakan BISA (Gerakan Bersih, Indah, Sehat dan Aman) Sabtu (1/8/2020).

"Siapapun kader partai, petugas partai kalau partai menunjuk siapapun harus siap. Pantang menolak tugas dari partai," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan sebenarnya ada beberapa nama calon yang sedang digodok di DPP PKB. Yakni dua nama DPR RI dari dapil Malang Raya dan tokoh masyarakat.

"Saya dan Gus Ali (Ketua DPC PKB Kabupaten Malang) dipertimbangkan. Selain itu ada tokoh lokal yang sudah diketahui bersama-sama," ungkapnya.

Apabila diputuskan oleh partai maju pada Pilbup Malang, dia mengaku sudah memiliki modal. Dalam hal ini modal ketika mendapat suara pada Pileg 2019 lalu.

"Kemarin saya sudah berjuang dan Alhamdulillah dapat peringkat kedua se Malang Raya di bawah Mbak Krisdayanti," kata Hj Lathifah Shohib.

Dia menyebutkan bahwasanya saat Pileg lalu memperoleh suara hampir 110 ribu. Sedangkan untuk Kabupaten Malang diperoleh suara sekitar 80 ribu.

"Tentunya saya sudah punya modal 80 ribu suara untuk Kabupaten Malang pada saat Pemilihan Legislatif kemarin," tuturnya.

Hj Lathifah Shohib kembali menegaskan siap mematuhi apa yang menjadi keputusan partai terkait Pilbup Malang 2020 yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES