Politik

Serahkan Rekom ke Fauzi-Eva, Gerindra Sebut Sumenep Butuh Pemimpin Muda

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 15:32 | 46.70k
Achmad Fauzi Dalam Kegiatan Penyerahan Rekomendasi Partai Gerindra di Aula Hotel C1 Sumenep, Sabtu (1/8/2020).  (FOTO: Syamsuni/TIMES Indonesia)
Achmad Fauzi Dalam Kegiatan Penyerahan Rekomendasi Partai Gerindra di Aula Hotel C1 Sumenep, Sabtu (1/8/2020). (FOTO: Syamsuni/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEPPartai Gerindra hari ini, Sabtu, (1/8/2020), menyerahkan rekomendasi partai soal pasangan calon (Paslon) bupati-wakil bupati Sumenep 2020-2024, Fauzi-Eva pada Pilbup Sumenep tahun ini. Kegiatan itu dilaksanakan di aula Hotel C1, Sumenep.

Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Soeprayitno mengatakan partai Gerindra telah memilih Achmad Fauzi-Nyai Dewi Khalifah pada pada pemilihan kepala daerah di Sumenep. Formasi ini dinilai sangat ideal karena dua paslon tersebut memiliki kemampuan dan keahlian yang berbeda.

Fauzi, kata Soeprayitno, memiliki pengalaman yang cukup dalam mengelola birokrasi dan juga pengusaha muda yang sukses. Sementara wakilnya, Nyai Eva, adalah tokoh NU yang paham betul soal pengembangan pesantren. 

"Kami memilih Fauzi-Eva karena kesamaan visi. Salah satunya soal membesarkan pesantren. Makanya tadi saat sambutan saya titip pesantren ke Pak Fauzi jika terpilih. Karena Sumber kehidupan di Madura ini dari Ponpes," kata Pak Pri, sapaan akrabnya pada wartawan.

Pak Pri menyampaikan, Partai Gerindra optimistis kandidat yang diusungnya akan menang.

"Gerindra mobile. Sehingga gerakannya lebih cepat. Oleh karena itu, kita siap memenangkan Fauzi-Eva," tegasnya.

Lebih lanjut, Pak Pri menjelaskan, alasan lain rekomendasi Partai Gerinda jatuh pada Fauzi karena Sumenep butuh pemimpin muda. Menurutnya, yang muda selalu energik. Sehingga kalau terpilih, kaum muda lebih segar berpikir dan bekerja. Baik dalam membuat UU maupun mengatur anggaran.

"Ada power yang luar biasa dalam diri pemuda. Karena politik itu membuat UU dan mengatur anggaran," kata Pak Pri.

Kegiatan penyerahan rekomendasi Partai Gerindra itu juga dilanjutkan dengan kegiatan deklarasi pemenangan paslon Fauzi-Eva yang akan tanding di Pilbup Sumenep. Dalam acara tersebut, petinggi partai Gerindra, mulai dari DPC Sumenep hingga DPD Jawa Timur juga hadir menyaksikan penyerahan rekom partai besutan Prabowo Subiyanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES