Peristiwa Daerah

Ibadah Kurban, PDI Perjuangan Kabupaten Malang Potong 5 Hewan Kurban

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 14:10 | 25.37k
Hewan kurban sapi dari PDI Perjuangan Kabupaten Malang. Proses penyembelihan dihadiri HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang. (foto: Gilang/TIMES Indonesia)
Hewan kurban sapi dari PDI Perjuangan Kabupaten Malang. Proses penyembelihan dihadiri HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang. (foto: Gilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPDI Perjuangan Kabupaten Malang menyembelih lima hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha, Sabtu (1/8/2020). Rinciannya tiga ekor sapi dan dua ekor kambing. 

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Santoko, menjelaskan, bahwa momentum ini sebagai wujud mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Selain beribadah kata dia, juga ajang uji kepedulian sosial karena dalam hari raya kurban ajaran yang ditanam adalah berbagi sesama dan perjuangan. 

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, Alhamdulillah tahun ini kita berkesempatan kembali menggelar penyembelihan dan pendistribusian daging hewan kurban," kata Santoko. 

Daging kurban dikemas secara higienis dan disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Malang khususnya di sekitar kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan di Kepanjen.

Selain melibatkan kader, PDI Perjuangan Kabupaten Malang juga menggandeng tim jagal dan tim medis untuk pelaksanaan penyembelihan hingga pendistribusian daging kurban. 

Sementara untuk penyaluran daging kurban, panitia penyelenggara melibatkan BAGUNA dan BAMUSI PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

Hadir Calon Bupati Malang, HM Sanusi yang diusung PDI Perjuangan didampingi Didik Gatot Subroto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, yang saat ini dicalonkan jadi Wakil Bupati Malang, mendampingi HM Sanusi. Keduanya adalah pasangan Sandi (HM Sanusi-Didik Gatot Subroto) dengan slogan Malang Makmur.

"Sebagai bentuk berbagi dan kepedulian sesama, kami juga mengimbau seluruh struktur organisasi hingga Anak Ranting untuk melaksanakan agenda serupa, tentu sesuai kemampuannya," ucapnya.  

PDI Perjuangan Kabupaten Malang memastikan proses penyembelihan dan pendistribusian daging hewan kurban telah sesuai prosedur dan protokol pencegahan Covid-19. Patugas mengenakan masker, cek suhu tubuh, dan menjaga jarak aman begitu pula dengan penerima daging kurban. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES