Indonesia Positif

Penyuluh Agama Islam Sampung, Ponorogo: Kurban Syar'i, Dagingnya Halal, Baik untuk Tubuh

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 10:55 | 97.82k
Suasana safari kurban oleh Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sampung, Ponorogo. (FOTO: Halimatus Sa'diyah/TIMES Indonesia)
Suasana safari kurban oleh Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sampung, Ponorogo. (FOTO: Halimatus Sa'diyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sampung, Ponorogo menggekar safari kurban bekerjasama dengan Majelis Ta’lim Al-Muthmainnah Desa Pohijo, Kecamatan Sampung. Acara yang berlangsung pada Sabtu (01/08/2020) itu bersifat lintas sektoral. Kerja sama kali ini sekaligus untuk mensosialisakan pentingnya penyembelihan secara syar’i agar didapat daging kurban yang halal. Hal ini sejalan dengan tugas penyuluh agama yang salah satunya ialah bidang produk halal.

“Penyembelihan yang syar’i sesuai ajaran agama Islam itu penting agar didapat daging kurban yang halal. Sehingga ketika tubuh menerima asupan makanan yang halal, perilaku dan pola pikir akan menjadi jernih dan positif," kata Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sampung, Halimatus Sa’diyah, kepada TIMES Indonesia.

daging-kurban.jpg

Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Sampung bidang produk halal, Nur Aini menambahkan, penyuluhan dalam safari kurban itu penting.

“Mengapa melibatkan penyuluh? Karena penyuluh dianggap lebih efektif. Penyuluh merupakan garda terdepan yang melakukan sosialisasi program pemerintah di bidang keagamaan karena bersentuhan langsung dengan masyarakat” ujar Nur Aini.

Penyuluh-Agama-Islam-Sampung.jpg

Acara dilaksanakan di area gedung Majelis Ta’lim Al-Muthmainnah Desa Pohijo, Kecamatan Sampung. Lalu dilanjutkan dengan prosesi penyembelihan dua ekor sapi dan lima ekor kambing. Selanjutnya daging kurban dibagikan sedikitnya ke 1.150 warga.

Safari kurban merupakan agenda tahunan penyuluh agama. "Tiap tahun ganti lokasi di desa lain agar penyuluhan bisa merata di seluruh Kecamatan Sampung," tambah Halimatus Sa’diyah yang juga pengurus PC Muslimat NU Ponorogo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-14 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES