Peristiwa Nasional

Gus Im, Adik Kandung Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid Wafat

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 07:20 | 111.47k
Gus Im meninggal dunia. (FOTO: Istimewa)
Gus Im meninggal dunia. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JOMBANGGus Im wafat. Pemilik nama lengkap KH Hasyim Wahid itu adalah adik bungsu dari almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Almarhum dikabarkan meninggal dunia pagi ini (1/8/2020) di RS Mayapada, Jakarta Selatan.

Meninggalnya Gus Im itu dibenarkan oleh 
Irfan Asy'ari Sudirman Wahid dalam status Facebooknya. "‪Telah berpulang KH. Hasyim Wahid bin KH. Wahid Hasyim  pada hari Sabtu pukul 04.18 Wib," katanya, pada Sabtu (1/8/2020).  ‬

‪Recananya, lanjut anak pertama dari almarhum Kiai Sholahuddin Wahid (Gus Sholah) ini, jenazah Gus Im akan dipulangkan dan dimakamkan di Kabupaten Jombang. "‪Jenazah rencana akan disemayamkan di Ciganjur dan dimakamkan di Tebuireng, Jombang," ujarnya.

Untuk informasi, Hasyim Wahid (Gus Im) merupakan salah satu tokoh Nahdlatul' Ulama (NU) yang juga merupakan anak dari KH Wahid Hasjim dan adik dari Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Salahuddin Wahid (Gus Sholah). 

Gus Im memiliki pengalaman di bidang pemerintahan sebagai salah satu pejabat di BPPN (Badan Penyehatan Perbankan Nasional). Selain itu, ia juga pernah menjadi salah satu pengurus pusat PDI Perjuangan dan anggota YKPK (Yayasan Keluarga Pembina Kesatuan). Gus Im wafat setelah dirawat beberapa hari di rumah sakit. (*)

Edisi-Sabtu-1-Agustus-2020-Gus-Im-Wafat.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES