Peristiwa Daerah

Bebas Covid-19, Ratusan Santri Salafiyah Syafi'iyah Asal Kangean Balik ke Pondok

Jumat, 31 Juli 2020 - 23:00 | 127.58k
Ratusan Santri Salafiyah Syafi'iyah Asal Kepulauan Kangean Saat Di Pelabuhan Batuguluk, Kecamatan Arjasa, Sumenep. (FOTO: M. Syukri/TIMES Indonesia)
Ratusan Santri Salafiyah Syafi'iyah Asal Kepulauan Kangean Saat Di Pelabuhan Batuguluk, Kecamatan Arjasa, Sumenep. (FOTO: M. Syukri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Ratusan santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo, asal Kepulauan Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur, hari ini balik ke pondok. Keberangkatan santri tersebut diperkirakan pukul 12.30 WIB dari pelabuhan Batuguluk Kangean menuju pelabuhan Jangkar Situbondo.

Sekretaris Rayon Ikatan Santri dan Alumni Salafiyah Syafi'iyah (IKSASS), Ustadz Miftahurrahman mengatakan sebanyak 375 santri yang kembali ke pondok dipastikan bebas Covid-19.

"Mereka (santri), sudah dilakukan rapid test dan hasilnya negatif atau non reaktif. Jadi para santri yang balik itu dalam keadaan sehat wal afiat," kata Ustatdz Miftah pada TIMES Indonesia, Jumat (31/7/2020).

Saat dilakukan rapid test, para santri dipantau langsung oleh Sekertatis Jendral Pengurus Pusat IKSASS, Ustaz Sunardi yang datang ke Pulau Kangean.

Kedatangan Ustaz Sunardi guna memastikan tidak ada penyebaran Covid-19 di pondok yang kini diasuh oleh KHR. Ach. Azaim Ibrahimy.

Diketahui, keberangkatan santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo itu, dilepas langsung oleh Ketua IKSASS Rayon Alumni Kangean, K. Mahmudi Said. Camat, Kapolsek, Danramel  Kecamatan Arjasa juga turut hadir di Pelabuhan Batuguluk saat pelepasan santri dengan yang menggunakan Kapal KMP. Munggiyango Hulaho. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES