Peristiwa Daerah

Bank Indonesia Jatim Bersinergi Bersama Global Qurban ACT

Jumat, 31 Juli 2020 - 21:24 | 34.93k
Kepala Kantor BI Jawa Timur Difi Ahmad Johansyah di lokasi penyembelihan hewan kurban, Jumat (31/7/2020). (Foto: Dok.ACT)
Kepala Kantor BI Jawa Timur Difi Ahmad Johansyah di lokasi penyembelihan hewan kurban, Jumat (31/7/2020). (Foto: Dok.ACT)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur bersinergi dengan Global Qurban - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Timur, berbagi daging kurban untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Jawa Timur.

Total kurban BI Jatim berupa 10 sapi dan 21 kambing disebar di beberapa wilayah antara lain di Surabaya, Gresik dan Lamongan.

Difi Ahmad Johansyah, Kepala Kantor BI Jawa Timur, saat ditemui dilokasi penyembelihan yang bekerja sama dengan Juru Sembelih Halal (Juleha), menyampaikan, Bank Indonesia memiliki kepekaan sosial terhadap kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Sampai saat ini Jawa Timur masih mengalami peningkatan jumlah kasus tertinggi, lokasi penyumbang kasus ya di Surabaya, Gresik, dan Lamongan. Ini menjadi fokus kami untuk menjadikan lokasi-lokasi ini sebagai penerima manfaat program kurban Bank Indonesia," ujar Difi, Jumat (31/7/2020).

Sementara itu Kepala Global Qurban - ACT Regional Jawa Timur, Ponco Sri Ariyanto menyampaikan, ini merupakan kerjasama lanjutan dengan BI Jatim.

"Setelah PSBI (Program Sosial Bank Indonesia) berupa bantuan paket pangan untuk masyarakat prasejahtera terdampak Covid-19, sekarang bersama BI Jatim kita akan salurkan daging kurban agar masyarakat yang terdampak sehingga dapat ikut merayakan Iduladha meskipun dalam kondisi pandemi seperti ini," ujar Ponco.

Program kurban ini menargetkan masyarakat prasejahtera di Kampung Tempe Tenggilis Lama Surabaya, kampung di sekitar perumahan dinas dan kantor Bank Indonesia Desa Balontunjung, Benjeng, Gresik, dan Pondok Pesantren SPMAA Turi Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES