Pemerintahan

Kementerian PUPR RI Salurkan 95 Hewan Kurban ke 12 Provinsi

Jumat, 31 Juli 2020 - 21:16 | 44.64k
Kementerian PUPR RI juga menggelar Shalat Idul Adha di Masjid As Salam dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)
Kementerian PUPR RI juga menggelar Shalat Idul Adha di Masjid As Salam dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau Kementerian PUPR RI kembali menyalurkan hewan kurban berupa 90 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Hewan kurban ini disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan di 12 provinsi yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Aceh, Sumatera Utara, Lampung, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara.

Sholat-PUPR-2.jpg

“Semoga hewan kurban ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, baik pemberi dan penerimanya,” ucap Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono, Jumat (31/7/2020).

Hewan kurban  ini merupakan donasi pribadi yang dikumpulkan secara sukarela sejak 10-30 Juli 2020, sehingga bukan bersumber dari dana APBN.

Sholat-PUPR-3.jpg

Penyaluran hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian/solidaritas/gotong-royong Keluarga Besar Kementerian PUPR RIkepada masyarakat yang membutuhkan, utamanya yang terdampak Pandemi Covid-19.

Ketua Panitia Idul Adha 1441 H/2020 Miftachul Munir mengatakan bahwa untuk wilayah Jabodetabek, hewan kurban disalurkan secara langsung ke 46 lokasi.

Sementara untuk kota/provinsi lain dikirim berupa dana hewan kurban ke 30 lokasi.

Sholat-PUPR-4.jpg

Rinciannya, Banten 6 lokasi (Serang, Lebak, Pandeglang), Aceh 1 lokasi, Yogyakarta 6 lokasi, Jawa Barat 1 lokasi (Cirebon), Jawa Tengah 1 lokasi (Boyolali), Jawa Timur 2 lokasi (Jember, Surabaya), Lampung 1 Lokasi, NTT 1 lokasi, Sulawesi Selatan 6 lokasi (Masamba), Sulawesi Utara 2 lokasi (Manado dan Bolaang Mongondow) dan Sumatera Utara 3 lokasi (Mandailing Natal).

"Beberapa lokasi bencana seperti di Masamba dan Bolaang Mongondow juga menjadi tempat untuk penyaluran hewan qurban,"  tambah Munir.

Di samping salurkan hewan kurban, Kementerian PUPR RI juga menggelar Shalat Idul Adha di Masjid As Salam dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ruangan. Shalat di mulai pada pukul 06.30 WIB, dengan Imam Ustadz Mohammad Sobri dan Khatib Ustadz Nana Rukmana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Kementerian PUPR

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES