Peristiwa Daerah

Idul Adha, DPC PDI Perjuangan Cilacap Potong 2 Sapi dan 3 Kambing

Jumat, 31 Juli 2020 - 20:16 | 44.33k
Penyerahan hewan kurban oleh Taufik Nurhidayat kepada pengurus lingkungan sekitar Kantor DPC PDI Perjuangan. (FOTO: Estanto Prima Yuniarto/TIMES Indonesia)
Penyerahan hewan kurban oleh Taufik Nurhidayat kepada pengurus lingkungan sekitar Kantor DPC PDI Perjuangan. (FOTO: Estanto Prima Yuniarto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Meramaikan Hari Raya Idul Adha 1441 H, DPC PDI Perjuangan Cilacap, Jawa Tengah, melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 5 ekor, dengan rincian 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Penyembelihan hewan kurban digelar di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap, Jalan Boedi Oetomo Cilacap, Jumat (31/7/2020).

Kurban-Cilacap-2.jpg

Ketua DPC PDI Perjuangan Cilacap, Taufik Nurhidayat mengatakan, PDI Perjuangan seperti biasa melakukan penyembelihan hewan kurban di Hari Idul Adha.

"Di tengah pandemi Covid-19, makna Idul Adha bertambah dalam perenungan dan pelaksanaan betapa contoh ketaatan Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As kepada perintah Allah menjadi teladan bagi kita semua dan jiwa sosial untuk berbagi dengan sesama. Ini menjadi perwujudan dari PDI Perjuangan yang menjadi bagian dari masyarakat," kata Taufik Nurhidayat, yang juga mantan Wakil Bupati Cilacap itu.

Taufik mengatakan, berkurban bisa menjaga semangat bahwa manusia tidak sendirian, dan manusia harus ada manfaat sosialnya. "Maka PDI Perjuangan melakukan penyembelihan hewan qurban dan kita serahkan kepada lingkungan untuk mengelola," imbuhnya.

Kurban-Cilacap-3.jpg

Sapi yang disembelih 2 ekor, dan  kambingnya 3. Itu sumbangan dari Sunarna, anggota DPR RI, Adisatrya Suryo Sulisto, juga anggota DPR RI. Selain itu, ada anggota DPRD Provinsi yaitu Samirun, Bambang, Asfrilla, Juli, dan dari teman-teman.

"Dengan adanya pandemi ini, semakin banyak masyarakat  menghadapi situasi ekonomi begitu berat. Kami berharap, mudah-mudahan daging qurban yang sudah diserahkan tahun ini lebih 'berat', karena masyarakat membeli daging sapi tidak semudah hari-hari biasa," terang Taufik, ketua DPC PDI Perjuangan Cilacap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES