Indonesia Positif

Seekor Sapi untuk Kurban Mengamuk di Desa Semanding, Ponorogo

Jumat, 31 Juli 2020 - 18:16 | 115.11k
Seekor sapi mengamuk usai diturunkan dari truk, di Desa Semanding, Jenangan, Ponorogo. (Foto: Capture video/TIMES Indonesia)
Seekor sapi mengamuk usai diturunkan dari truk, di Desa Semanding, Jenangan, Ponorogo. (Foto: Capture video/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Seekor sapi mengamuk di permukiman padat penduduk di Desa Semanding, Kecamatan Jenangan, Ponorogo. Sedianya sapi tersebut akan disembelih di area Masjid Baitul Mu'minin. Awalnya, sapi tersebut baik-baik saja ketika dibawa penjual dari Plaosan, Magetan menuju Masjid Baitul Mu'minin. 

Tetapi saat diturunkan dari truk yang membawanya, sapi tersebut berlari dan mengamuk menendang apa yang berada di depannya hingga ke jalan raya dan membuat para pengendara menjadi ketakutan. Peristiwa tersebut menjadi tontonan sekaligus kegelisahan warga sekitar dan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat (31/7/2020).

Suwito, tokoh masyarakat sekaligus panitia penyembelihan hewan kurban mengatakan, sapi milik Hj. Sarmi tersebut hendak dikurbankan di Masjid Baitul Mu'minin.

"Tapi setelah mengamuk, warga bisa menangkapnya lagi dan mengevakuasinya. Rencananya sapi akan disembelih Sabtu (1/8/2020)," kata Suwito kepada TIMES Indonesia.

Tahun ini hanya seekor sapi dan seekor kambing sebagai hewan kurban di Masjid Baitul Mu'minin yang akan dibangun total tahun ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES