Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Hasil Tes Swab Negatif, Pasien 02 dan 07 Pagaralam Dinyatakan Sembuh

Jumat, 31 Juli 2020 - 19:20 | 17.17k
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam Drs Samsul Bahri Burlian MSi.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam Drs Samsul Bahri Burlian MSi.
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam Drs Samsul Bahri Burlian MSi menyatakan, bahwa dua orang warga yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, yakni kasus 02 dan 07 yang menjalani isolasi mandiri, dinyatakan sembuh atau hasil tes swab dari keduanya negatif.

"Berdasarkan keterangan dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang, tanggal 30 Juli 2020 menyatakan, hasil tes sweb terhadap kasus pasien 02, terkonfirmasi positif Covid-19 adalah negatif, begitu pula untuk hasil tes sweb kasus 07 konfirmasi positif Covid-19 adalah negatif," tegas Samsul, Jumat (31/7/2020)

Meski demikian, kata Samsul, pihaknya tetap berupaya untuk memutus mata rantai Covid-19, dengan cara selalu melaksanakan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19, dengan cara menjaga jarak, tidak kontak fisik, seperti bersalaman dan selalu mencuci tangan dengan sabun, baik sebelum maupun setelah melakukan aktivitas.

"Selalu memakai masker, jangan lepas pakai atau hanya dikaitan di dagu, masker ku melindungi mu, masker mu melindungi ku. Jangan panik, namun tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran pandemi virus Covid-19, yang hingga kini belum usai," imbuh Samsul.

Lebih jauh Samsul menambahkan, sejauh ini sudah ada kasus warga terpapar positif virus corona. Untuk itu, selalu waspada jaga kesehatan lindungi keluarga, yang sangat rentan terpapar virus corona, baik itu anak-anak maupun orangtua.

"Pandemi Covid-19 hingga kini sudah menyebar ke berbagai wilayah. Tentunya, persoalan ini bukan semata tanggungjawab pemerintah, akan tetapi dibutuhkan juga peran serta masyarakat, dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, dengan tetap disiplin mematuhi Protkes Covid-19," tandas Jubir Satgas Covid-19 Kota Pagaralam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES