Peristiwa Daerah UIN Malang

Sambut Idul Adha, Mahasiswa UIN Maliki Malang Gelar Takbir Virtual

Kamis, 30 Juli 2020 - 20:58 | 20.68k
Takbir menyambut Hari Raya Idul Adha yang dilakukan mahasiswa UIN Maliki Malang di Masjid at-Tarbiyah di lingkungan kampus, Kamis (30/7/2020). (foto: Farhan Atoillah/TIMES Indonesia)
Takbir menyambut Hari Raya Idul Adha yang dilakukan mahasiswa UIN Maliki Malang di Masjid at-Tarbiyah di lingkungan kampus, Kamis (30/7/2020). (foto: Farhan Atoillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa UIN Maliki Malang (UIN Malang) punya cara tersendiri untuk menyambut Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi Covid-19. Mahasiswa menggelar takbir virtual di Masjid at-Tarbiyah yang ada di lingkungan kampus UIN Malang. Takbir virtual ini disiarkan secara live steaming di youtube dan instagram. 

“Dalam rangka mensyiarkan sekaligus meramaikan masjid juga agar mashasiswa yang sedang pulang dan rindu masjid bisa mengikuti secara online,” ungkap Ustaz Ahmad Izzuddin, M.A, Kamis (30/7/2020) malam.

Sebagai ajang mengekspresikan kebahagiaan, kegiatan itu dilanjut dengan membakar mercon di halaman masjid. “Bagian ekspresi kebahagiaan kita menyambut takbiran dan hukumnya sunnah,” terang Ustaz yang menjabat sebagai pengasuh di Mahad Sunan Ampel al-Aly UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Takbiran-UIN-Malang-a.jpg

“Sebagai mana hasil Batsul Masail Nahdlatul Ulama di Makassar tahun 1930an yang menyatakan main mercon itu hukumnya sunnah karena itu merupakan bagian dari ekspresi kebahagiaan kita,” lanjutnya.

Takbiran-UIN-Malang-b.jpg

Takbir virtual yang digelar mahasiswa UIN Maliki Malang digelar sampai Kamis malam. Selanjutnya pada Jumat (30/7/2020) digelar shalat Idul Adha untuk kalangan terbatas di kampus UIN Malang. Pelaksanaan shalat Idul Adha dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES