Peristiwa Daerah

Di Hari Raya Kurban, Azizah-Ruhammaben Luncurkan Program 1000 Kambing 1000 Kampung

Jumat, 31 Juli 2020 - 18:55 | 39.13k
Peluncuran program andalan pasangan Azizah-Ruhammaben (Foto : DC for TIMES Indonesia)
Peluncuran program andalan pasangan Azizah-Ruhammaben (Foto : DC for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TANGERANG SELATAN – Program unik dan menarik disajikan pasangan tokoh yang akan maju Pilwako Tangerang Selatan Siti Nur Azizah-Ruhammaben di Hari Raya Idul Adha yakni dengan meluncurkan Program 1000 Kambing 1000 Kampung.

Bakal Calon Walikota-Wakil Walikota Tangsel ini berkurban 1000 kambing untuk dibagikan ke seluruh kampung-kampung di Tangerang Selatan.

"Kurban tersebut bagian dari rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan yang diterima selama ini juga bagian kepedulian sosial kepada masyarakat. Untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT saya tidak selamanya menempuh jalan sunyi seperti para sufi, saya ingin melalui jalan yang ramai yakni jalan sosial," kata Siti Nur Azizah, dalam rilis yang diterima, Jumat (31/7/2020).

Azizah menjelaskan kurban 1000 kambing merupakan salah satu programnya di mana kaum muslimin memperingati Hari Raya Idul Adha. Sesuai temanya yang dinamakan gerakan 1000 kambing, 1000 kampung.

"Hanya saja dengan adanya keterbatasan waktu dan sumberdaya, baru tahun ini bisa menggerakkan 1000 kambing. Jika ini bisa rutin dijalankan tentunya bisa mendorong pertumbuhan ekonomi," terang Putri Wapres KH Ma'ruf Amin ini.

Azizah juga menegaskan bila pihaknya diberikan mandat rakyat untuk memimpin Tangsel, program tersebut akan menjadi festival tahunan yang menggerakkan ekonomi masyarakat berbasis kampung.

Dalam festival itu, ia ingin menambah poin amal selain berkorban secara syar'i juga mengedukasi masyarakat, menginspirasi, menggerakkan roda ekonomi, membangun solidaritas, menghidupkan seni dan budaya lokal dan sebagainya.

"Sehingga semua kampung pada hari ini akan bergerak dengan tema yang sama. Mereka yang berkekurangan dan berlebih akan membangun jembatan komunikasi produktif," kata eks Birokrat ini.

Dia juga menjelaskan dari Program 1000 Kambing 1000 Kampung yang diluncurkan pasangan Azizah-Ruhammaben ini juga bisa dicanangkan festival kreasi setiap etnis yang ada di Tangsel yang sangat beragam sehingga menghasilkan variasi kuliner daging kurban yang menantang. "Lalu bagaimana kegiatan tersebut diorganisir mencerminkan kebersamaan masyarakat lalu bagaimana menyiapkan hewan kurban seperti kambing sehingga membentuk rantai bisnis bagi UMKM secara sehat," terang Bakal Cawako Tangsel ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES