Pendidikan

SD Muhammadiyah 8 Surabaya Tetap Ajarkan Pentingnya Berkurban kepada Siswa

Jumat, 31 Juli 2020 - 16:39 | 75.85k
Kegiatan pembagian hewan qurban di lingkungan SD Muhammadiayah 8 Surabaya, Jumat (31/7/2020). (Foto: SD Muhammadiyah 8 Surabaya)
Kegiatan pembagian hewan qurban di lingkungan SD Muhammadiayah 8 Surabaya, Jumat (31/7/2020). (Foto: SD Muhammadiyah 8 Surabaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kepala SD Muhammadiyah 8 Surabaya, Dewi Setyaningsih mengatakan bahwa nilai penting ibadah kurban tetap disampaikan kepada peserta didik meski secara virtual.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, para murid diajak untuk turut terlibat dalam melaksanakan penyembelihan hewan kurban, di tahun ini peserta didik bahkan tidak diizinkan untuk mengikuti proses penyembelihan secara langsung.

Dewi juga menyampaikan bahwa momentum Idul Adha kali ini adalah untuk berbagi pada masyarakat yang kesulitan ekonomi di tengah pandemi.

Kegiatan-pembagian-hewan-qurban-b.jpg

"Pada kondisi pandemi saat ini, banyak warga yang mengalami kesulitan ekonomi maka Hari Raya Kurban menjadi momen tepat untuk saling berbagi kepada sesama. Hal inilah yang kita tekankan kepada anak didik," tuturnya.

Sebanyak 7 ekor kambing dan 1 ekor sapi dari wali murid dan guru guru SD Muhammadiyah 8 Surabaya disembelih pada Jumat (31/7/2020). Penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES