Peristiwa Daerah

Sembuh dari Covid-19, Ismail Ghani Jadi Khatib Shalat Idul Adha

Jumat, 31 Juli 2020 - 15:12 | 38.61k
Kabag Kesra, Ismail Ghani saat menjadi khatib dan Imam Shalat Idul Adha di Masjid Brigjend Soegiyono. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Kabag Kesra, Ismail Ghani saat menjadi khatib dan Imam Shalat Idul Adha di Masjid Brigjend Soegiyono. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATU – Sembuh dari Covid-19, Kabag Kesra Ismail Ghani, hari ini (31/7/2020) menjadi khatib dan Imam shalat Idul Adha di Balai Kota Among Tani Kota Batu. 

Dalam khutbahnya, Ismail mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 adalah ujian dari Allah SWT untuk menguji kesabaran, keimanan dan ketaqwaan manusia. 

Momen Idul Adha ada momen yang tepat untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengevaluasi diri dan keluarga agar menjadi umat yang taat. 

Sholat-Idul-Adha-di-Masjid-Brigjend-Soegiyono.jpg

"Semoga Indonesia segera pulih dari Covid-19 dan Covid-19 segera diangkat dari negeri kita dan kita menjadi orang yang lebih baik lagi," ujar Ismail Ghani. 

Shalat Idul Adha ini adalah shalat Id pertama dilaksanakan tahun 2020 ini di Masjid Brigjend Soegiyono Balai Kota Among Tani, pasalnya shalat Idul Fitri beberapa bulan lalu ditiadakan karena Covid-19. 

Hari ini, shalat Idul Adha dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan dilakukan di halaman parkir Balai Kota Among Tani. 

Sholat-Idul-Adha-di-Masjid-Brigjend-Soegiyono-2.jpg

Hadir dalam shalat Idul Adha, Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi beserta Forkopimda. 

Wali Kota bersyukur karena bisa melaksanakan shalat Idul Adha. "Alhamdullilah hari ini Balai Kota Among Tani bisa mengadakan, semoga Covid-19 bisa segera diangkat dari bumi ini," kata Dra Hj Dewanti. 

Selepas shalat Idul Adha yang diimami Ismail Ghani itu, Wali Kota Batu dan Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM menyerahkan hewan kurban kepada Takmir Masjid Brigjend Soegiyono, Masjid Jami An Nur dan Masjid Taqwa masing-masing sapi Limosin beratnya mencapai 7 kuintal. "Jenis sapinya niat Lillahi Taalah, semoga bermanfaat," ujar Wali Kota sambil tersenyum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES