Pemerintahan

Khutbah Shalat Idul Adha, Bupati Cirebon Ingatkan Hubungan Baik Orang Tua dan Anak

Jumat, 31 Juli 2020 - 14:56 | 24.92k
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi Saat Pimpin Khotbah Sholat Idul Adha di Masjid Agung Sumber (FOTO: Devteo MP / TIMES Indonesia)
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi Saat Pimpin Khotbah Sholat Idul Adha di Masjid Agung Sumber (FOTO: Devteo MP / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Ditunjuk menjadi khatib, Bupati Cirebon Imron Rosyadi terlibat langsung dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha di Masjid Agung Sumber Kabupaten Cirebon, Jumat (31/7/2020).

Dalam pantauan yang dilakukan oleh TIMES Indonesia, pelaksanaan Shalat Idul Adha tersebut, dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Dalam khotbahnya, Bupati mengingatkan kepada jamaah, untuk bisa belajar dari peristiwa yang dialami oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Imron-Rosyadi-7.jpg

Lanjut Imron, peristiwa yang dialami oleh nabi yang masih memiliki hubungan orang tua dan anak itu, menggambarkan tentang keselarasan dan kesepahaman antara orang tua dan anak.

"Dari kisahnya nabi Ibahim dan Nabi Ismail menggambarkan keselarasan antara orang tua dan anak," paparnya.

Walaupun mendapatkan perintah yang cukup berat untuk dilaksanakan, namun atas kesepahaman antar keduanya dan bukti patuh kepada perintah Allah SWT, perintah tersebut tetap dilaksanakan.

Imron-Rosyadi-8.jpg

"Jawaban Nabi Ismail yang mengizinkan ayahnya melaksanakan perintah Allah, tidak lepas dari didikan Nabi Ibrahim," ujar Imron.

Peristiwa ini juga membuktikan, perlu adanya penanaman aqidah yang kuat dalam diri anak, serta keteladanan yang baik dari orang tua. Karena dalam peristiwa tersebut, Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, begitu sabar dan tawakkal dalam menghadapi cobaan hidup yang sangat besar tersebut.

"Tidak ada yang sanggup menerima cobaan tersebut, kecuali yang keimanannya sangat besar kepada Allah SWT," kata Imron.

Usai pelaksanaan Shalat Idul Adha, Bupati Cirebon menyerahkan hewan kurban berupa sapi, sebagai kurban dari keluarga besarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES